Produksi tambang emas Freeport 2021 akan meningkat year-on-year

Fikrirasy.ID – Direktur PT Freeport Indonesia Claus Wamafma mengatakan, perusahaan tambang bijih tembaga dan emas yang beroperasi di Kabupaten Mimika, Papua, tahun ini akan menghasilkan produksi yang jauh lebih tinggi dibandingkan tahun 2020.

“Dari sisi produksi, kami berharap bisa mencapai target akhir tahun. Dibandingkan tahun lalu, tentunya tahun ini jauh lebih baik,” kata Claus di Timika, Minggu 12 Desember 2021.

PT Freeport mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan atas dukungannya, termasuk staf, masyarakat sekitar tambang, pemerintah dan TNI-Polri, yang memberikan dukungan penuh bagi keberlangsungan operasi perusahaan tambang.

Dari sisi keselamatan kerja, tahun ini belum ada laporan kasus fatal yang berujung kematian di operasi pertambangan Freeport.

Baca juga:
Bendera Merah Putih Dibalik Pada Peringatan Mimika Corps Billboard, Sekretaris Daerah Minta Maaf

Selama beberapa tahun terakhir Freeport terus mengembangkan kapasitas produksi tambang bawah tanahnya, terutama sejak 2019, bahkan setelah tambang terbuka selesai berproduksi.

“Untuk pengembangan tambang bawah tanah, semuanya berjalan sesuai rencana, tidak ada kendala dan semuanya beroperasi normal meski menghadapi situasi serius akibat pandemi COVID-19,” kata Klaus.

Penyebaran Corona 19 tidak hanya di Timica, Papua, dan Indonesia, tetapi juga di wilayah bisnis Freeport yang terus menunjukkan tren penurunan, menjadi harapan agar target produksi Freeport 2022 bisa lebih maksimal.

Baca Juga:  Produsen tahu dan tempe meminta Departemen Perdagangan merevisi tata kelola perdagangan kedelai dan mengikutsertakan Bulog.

Ia mengatakan, “Yang jelas produksi juga akan tetap terjaga hanya jika COVID-19 dapat dikendalikan dan karyawan dapat bekerja dengan baik tanpa khawatir. Pada akhirnya, semua pemangku kepentingan dapat memperoleh manfaat dari menjalankan perusahaan.”

Selama triwulan III 2021 Freeport melaporkan peningkatan produksi bijih emas dan tembaga yang diklaim signifikan dibandingkan periode sebelumnya.

Baca juga:
Pemimpin Kamoro meminta Jokowi memperhatikan warga pesisir Mimika.

Menurut data yang dirilis Freeport McMoran, total nilai produksi pertambangan Indonesia yang disumbangkan Freeport Indonesia hingga kuartal III tahun ini sebesar £956 juta untuk bijih tembaga.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Produksi tambang emas Freeport 2021 akan meningkat year-on-year

Dari Situs Fikrirasy ID