Hasil Liga Jerman: Ditekuk Hertha Berlin, Dortmund Tutup Tahun dengan Kekecewaan

Fikrirasy.ID.CO, JakartaBorussia Dortmund menutup tahun 2021 dengan mengecewakan. Mereka takluk 2-3 dari tuan rumah Hertha Berlin dalam laga pekan ke-17 Liga Jerman di Stadion Olympia, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Kekalahan ini jelas mengancam status Borussia Dortmund dalam hunting gelar juara. gagal menambah raihan 34 poin di posisi kedua dan kini tertinggal sembilan poin dari juara bertahan Bayern Munchen.

Meski memasuki pertandingan dengan inisiatif menyerang gawang Dortmund malah dijebol oleh Myziane Maolida saat laga baru berlangsung 15 menit. Beruntung Dortmund terselamatkan VAR yang menganulir gol tersebut Ishak Belfodil lebih dulu terjebak offside.

Dortmund mampu membuka keunggulan pada menit ke-31 saat Julian Brandt berhasil melepaskan tembakan sudut sempit yang memperdaya kiper Alexander Schwolow dan skor 1-0 itu bertahan hingga turun.

penampilan anak-anak asuh Marco Rose mengendur di babak kedua, terutama di lini belakang karena tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Belfodil hanya enam menit selepas turun minum.

Gol itu seperti melecut semangat para pemain Hertha yang kemudian sukses membalikkan keunggulan pada menit ke-57 kala Marco Richter melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang ke pojok kiri atas gawang Dortmund.

Momentum Hertha berlanjut dan pada menit ke-69 Richter mencetak gol keduanya memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Belfodil yang gagal menyempurnakan kiper Marwin Hitz, membuat tuan rumah memperlebar marjin jadi 3-1.

Dortmund terus berjibaku untuk Fikrirasy.ID dan menemukan momentum mereka ketika Steffen Tigges memperkecil ketertinggalan lewat golnya menanduk umpan silang Raphael Guerreiro pada menit ke-83.

Empat menit kemudian Erling Haaland membuat kedudukan kembali imbang, tapi sayang percobaannya dalam situasi sepak pojok Dortmund masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Baca Juga:  Berita DBAsia | Atletico Madrid punya kabar gembira jelang derby Madrid.

Upaya Dortmund menghindari diri dari kekalahan yang gagal menghasilkan lagi, sehingga mereka pulang dari ibu kota dengan tangan hampa setelah skor 3-2 untuk bertahan hingga peluit bubaran terdengar.

Bagi Hertha kemenangan ini jadi hasil penyebab mereka urutan zona degradasi dan ke-11 klasemen dengan koleksi 21 poin, demikian catatan laman resmi Liga.

Kedua tim baru bermain lagi setelah pergantian tahun saat Dortmund bertandang ke markas Eintracht Frankfurt pada 8 Januari dan sehari kemudian Hertha Berlin menjamu FC Cologne di Olympia.

Baca Juga: Indonesia vs Malaysia, Baggott Bisa Main, Egy Maulana Vikri Absen

selalu memperbarui info terkini. Simak berita terkini dan berita pilihan dari Fikrirasy.ID.co di kanal Telegram “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-Install aplikasi Telegram terlebih dahulu



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Hasil Liga Jerman: Ditekuk Hertha Berlin, Dortmund Tutup Tahun dengan Kekecewaan
Dari Situs Fikrirasy ID