Formula 1: Lewis Hamilton Memenangkan Gelar Kerajaan

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Juara Dunia Formula 1 7 kali, Lewis Hamilton, menerima gelar Kerajaan Inggris dari Pangeran Wales pada penobatannya di Kastil Windsor pada Rabu 15 Desember 2021. Sekarang dia bisa menggunakan gelar “Tuan” di depan namanya.

Pembalap Mercedes itu dianugerahi gelar Knight atas kontribusinya pada olahraga balap dan keberhasilannya menyamai rekor gelar legenda Jerman Michael Schumacher.

Pengemudi Lewis Hamilton mengobrol dengan Pangeran Charles setelah dianugerahi gelar kebangsawanan. Surat Harian/PA

Menariknya, penobatannya datang tiga hari setelah ia gagal meraih gelar 2021 setelah kalah dari Max Verstappen dalam balapan seri terakhirnya di Abu Dhabi. Saat itu, Hamilton terus memimpin balapan, namun terkejar di lap terakhir.

Gelar Hamilton diberikan tepat 12 tahun setelah meraih gelar MBE pada 2008. Kala itu, gelar juara diraihnya setelah menjadi juara dunia Formula 1 pertama.

MBE (Anggota) adalah gelar tertinggi ketiga dalam Ordo Kerajaan Inggris setelah CBE (Komandan) dan OBE (Petugas).

Hamilton tiba di Kastil Windsor bersama ibunya Carmen ketika dia diberi gelar. Pria berusia 36 tahun itu terlihat anggun dengan setelan jas hitam.

Lewis Hamilton berpose dengan ibunya, Carmen Lockhart. Andrew Matthews/Pool melalui REUTERS

Hamilton menjadi karakter F1 Dia dianugerahi gelar Knight of the British Empire untuk keenam kalinya. Dia mengikuti jejak tiga pembalap lain, yang dikenal sebagai Sir Jack Brabham: John Arthur Brabham, Sir Stirling Moss dan Sir Jackie Stewart. Ada juga dua karakter yang berperan besar di balik layar: Frank Williams dan Patrick Head.

Baca Juga:  Kisah Carrick mengejutkannya ketika mendengar bahwa Man United memecat Solskjaer.

kecelakaan, motorsport

BACA JUGA: Dejan/Serena Terjatuh di Putaran Kedua Kejuaraan Dunia

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall aplikasi telegram dulu



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Formula 1: Lewis Hamilton Memenangkan Gelar Kerajaan

Dari Situs Fikrirasy ID