Cedera Lutut Mundur Siti/Ribka Indonesian Open 2021

KOMPAS.com – Pasangan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mundur dari Indonesia Open 2021.

Turnamen Indonesia Open, BWF World Tour Super 1000, akan digelar mulai Selasa, 23 November 2021 hingga Minggu, 28 November 2021 di Bali International Convention Center.

Meski demikian, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dipastikan absen di Indonesia Open 2021.

Mereka mundur karena Rebekah Sugiarto mengalami pembengkakan di lutut kanannya. Hal itu disampaikan langsung melalui pengumuman resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mengundurkan diri dari Indonesia Open 2021 karena masalah lutut Ribka. Cepet sembuh!” demikian bunyi pernyataan PBSI.

Cedera lutut Rebecca Sujiarto sudah dirasakan sejak kompetisi Eropa.

Siti Fadia Silva Ramadhanti menjelaskan, sebenarnya Ribka tidak mendapat arahan dari manajer hingga ia menghadapi pemain internasional Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan di French Open 2021.

Namun sang sparring partner tidak mau menyerah karena menurutnya masih bisa bersaing.

“Sebenarnya Rebecca tidak mendapat izin dari manajer sebelum pertandingan melawan Malaysia. Tapi dia tetap ingin bersaing,” kata Fadia.

“Rebecca adalah orang itu” Mengomel. Selama dia bisa berdiri dan berjalan, dia ingin terus berlari.”

Siti Fadia Silva Ramadhanti mengatakan, “Selain itu, tahun ini kami tidak bertanding dan tahun lalu kami bertanding lagi.”

Cedera itu semakin terasa setelah memainkan babak pertama Indonesia Masters 2021 melawan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) pada 17 November 2021.

Dalam pertandingan itu, Siti/Rebekah kalah 13-21, 21-15 dan 16-21.

“Di game pertama kami kurang siap. Di game ketiga, saat kami menang 11-8, Rebekah salah gerak saat mengambil bola ke depan,” kata Fadia kepada Kompas.com dan beberapa media lainnya.

“Dia memiliki rasa sakit di kakinya sejak dia berada di Eropa. Anda mulai merasakannya di jeda game ketiga. Jadi fokusnya hilang.” Fadia yang berulang tahun pada Selasa (16 November 2021) mengatakan:

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini Setiap hari di Kompas.com. Untuk bergabung di grup telegram “Pembaruan Berita Kompas.com”, klik tautan https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cedera Lutut Mundur Siti/Ribka Indonesian Open 2021

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Berita DBAsia | Luka Modric memberikan kode kesepakatan Real Madrid

Leave a Comment