26 pelatih berpartisipasi dalam Modul Kursus Lisensi Diploma A PSSI 1. Nama mereka:

JOGJAKARYA, Fikrirasy.ID – Sebanyak 26 pelatih mengikuti Kursus Pembinaan Lisensi Diploma A PSSI Modul 1 yang diselenggarakan PSSI di Taman Sepak Bola Maguwoharjo DI Yogyakarta mulai 24 Januari 2022 hingga 5 Februari 2022.

Kursus coaching ini dipimpin oleh instruktur Yeyen Tumen dan Emral Abus, memberikan materi, teori dan praktek.

Beberapa mantan pesepakbola ternama telah terlibat dalam proses pembinaan ini, antara lain Mat Halil, Lulut Kistono, Eduard Ivak Dalam, Ilham Jaya Kesuma, Mohammad Nasuha, dan Indriyanto Nugroho.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyampaikan terima kasih kepada dua instruktur, peserta dan Asprov PSSI DI Yogyakarta, serta Pemerintah Kota Yogyakarta yang telah menjadi tuan rumah dan tuan rumah kursus tersebut.

“PSSI ingin terus mengembangkan dan menambah jumlah instruktur bersertifikat A berkualitas di bawah arahan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Kali ini, Kota Yogyakarta menawarkan Modul 1 untuk pra-pelatih dengan lisensi A,” kata Indra Sjafri.

Baca juga:

Indra Sjafri berharap kursus ini dapat bermanfaat bagi semua trainer yang mengikuti kursus dan dapat dilakukan di tempat masing-masing setelah kursus selesai.

“PSSI berharap semua pelatih yang berpartisipasi dapat mengimplementasikannya melalui klub yang dilatihnya, sehingga ke depan akan lahir generasi baru pemain yang lebih berkualitas untuk sepak bola Indonesia,” jelasnya.

“Dan karena kami sudah memiliki beberapa instruktur berlisensi A Pro AFC, kami yakin PSSI dapat terus melakukan kegiatan serupa di masa mendatang,” ujarnya.

Salah satu peserta kursus, Indriyanto Nugroho, mengaku ingin meningkatkan lisensi kepelatihannya. “Saya ingin menaikkan level kepelatihan dalam sepak bola. Jika ada kesempatan, saya harus mengambilnya,” kata Indriyanto.

“Sepak bola sudah banyak berkembang, jadi salah mengambil kursus untuk menambah pengetahuan belajar sepak bola sekarang,” tambahnya.

Baca Juga:  Robert Alberts Marah, Banyak Klub Diam-diam Dekati Pemain Persib

Tidak hanya berhenti di modul 1. PSSI juga berencana untuk melanjutkan proses ini. Modul 2 akan berjalan dari 21 Februari hingga 5 Maret 2022, dan Modul 3 akan berjalan dari 21 Maret hingga 2 April 2022.


Kursus Perizinan Diploma PSSI Modul 1 Peserta
1. Irwansyah – Jawa Barat
2. Eduard Ibak Dalam – Papua
3. Ilham Jaya Kesuma – Banten
4. Lulut Kistono – Jawa Timur
5. Kahudi Wahyu Lintang – DI Yogyakarta
6. Ega Raka Ghalih – Jawa Barat
7. Derris Herdiansha – Jawa Barat
8. Tithan Wulung Suryata – Jawa Tengah
9. Iksan Pazar Planoto – DI Yogyakarta
10. Regi Aditya – Jawa Barat
11. Mat Halil – Jawa Timur
12. Gilang Ramadhan – Jawa Barat
13. Khamid Mulyono – Jawa Tengah
14. Ahmad Shopianto – Jawa Tengah
15. Mohammad Naasuha – Banten
16. Bayou Eka Sari Tegu – Kalimantan Tengah
17. Sabrun Hanafi – Jawa Barat
18. Agam Haris Phambudi – Jawa Timur
19. Doni Suherman – Jawa Timur
20. Akhsanul Viddin – DKI Jakarta
21. Sony Setiawan – Jawa Timur
22. Ambitie Dolus Cahyana – Jawa Timur
23. Bambang Sumantree – Jawa Timur
24. Anang Hardy – DI Yogyakarta
25. Indriyanto Setyo Adi Nugroho – Jawa Tengah

26. Nurcholis Madjid – DKI Jakarta

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 26 pelatih berpartisipasi dalam Modul Kursus Lisensi Diploma A PSSI 1. Nama mereka:

Dari Situs Fikrirasy ID