Bupati Wajo meminta MUI membuat Fatwa sebagai acuan program pemerintah.

Fikrirasy.ID, WAJO – Kabupaten Wajo Amran Mahmud berharap Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Wajo semakin mengukuhkan jati dirinya sebagai organisasi ulama yang memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga perjalanan umat. Ia juga membimbing, memelihara, dan melindungi umat Islam sebagai lembaga yang menampung para ulama, zuama, dan cendekiawan Islam.

“Khususnya Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Wajo telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjaga dan menjaga kualitas pendidikan agama dan masyarakat. Apalagi didukung dengan susunan pengurus MUI yang baru saja dipastikan memiliki kualitas SDM yang tidak perlu diragukan lagi,” kata Amran Mahmud saat pelantikan dan pelantikan kepemimpinan MUI Wajo. Kantor Bupati Wajo, Senin (17/1/2022).

Amran Mahmud yang hadir bersama Wakil Gubernur Wajo, Amran, menekankan pentingnya dan signifikansi keberadaan MUI bagi pemerintah. Ke depan, kata dia, MUI harus mampu menjadi motor penggerak dalam meningkatkan wawasan kebhinekaan, menjaga kerukunan umat beragama dan mendukung pemerintah daerah melakukan pembangunan.

Baca Juga: Bupati Wajo Sebagai Media Referensi, Masukan Indikator Influencer Versi Indonesia

Diharapkan MUI Kabupaten Wajo segera mengadakan temu bisnis dan menyiapkan program bisnis yang mumpuni untuk menciptakan Patwa yang dapat dijadikan acuan bagi program dan praktik pemerintah, pembangunan dan masyarakat di bidang budaya dan adat.” Presiden Ikatan Cendekiawan Islam Indonesia (ICMI) Wajo Lee.

Amran Mahmud juga mencatat bahwa banyak ritual adat yang masih berkembang di masyarakat. Patwa MUI diperlukan untuk memastikan keseragaman aturan.

Selain itu, perwakilan daerah bergelar PhD mengakui MUI benar-benar menjalankan fungsinya, menjadi mitra strategis dan menjadi pilar pembangunan keagamaan di Bumi Lamaddukelleng.

Baca juga: Bupati Wajo: Warga Vaksin Masuk Undian Umroh Gratis

Baca Juga:  Real Madrid akan menghadapi ujian berat di Sevilla.

Sementara itu, AGH Najamuddin Abduh Safa, Ketua MUI Sulawesi Selatan (Sulsel), mengatakan secara kelembagaan MUI ada untuk membangun sinergi dengan semua parpol. Seluruh instansi di Wajo, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo.

Ia menambahkan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Wajo atas sinergi yang telah terbangun selama ini. Najamuddin.

Pelantikan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Alauddin Palaguna, Ketua Tim Mobilisasi PKK Wajo, Siti Maryam, Unsur Forkopimda, Camat, dan Pengurus MUI Kecamatan dan Kecamatan.

Pengarang : Rudy Partir

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Bupati Wajo meminta MUI membuat Fatwa sebagai acuan program pemerintah.

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment