BWF World Tour Finals 2021: Jadwal Pengundian dan 4 Peserta Perwakilan Indonesia

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Festival Bulu Tangkis Indonesia melaju ke turnamen ketiga. Final Tur Dunia BWF (WTF) 2021 akan digelar di Nusa Dua, Bali, pada 1 hingga 5 Desember 2021, dengan 8 atlet top dari masing-masing divisi berkumpul di satu tempat.

Indonesia telah meloloskan empat delegasi ke ajang bergengsi ini. Dua pemain ganda putra tersebut adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Wakil ganda putri Graysia Polii/Apriyani Rahayu. Wakil lainnya datang dari ganda campuran, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Tidak ada pemain tunggal putra dan putri Indonesia yang berkualitas.

Ini adalah final Tur Dunia BWF keempat. Pada tiga kompetisi sebelumnya, Indonesia hanya menang sekali pada 2019 bersama Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan.

8 tim peserta dari masing-masing divisi kemudian dibagi menjadi 2 grup yang terdiri dari 4 perwakilan. Setiap peserta bertemu satu sama lain untuk menentukan peringkat, dengan dua peringkat teratas maju ke semi final.

Pengundian grup akan dilakukan mulai pukul 09:30 WIB pada 30 November mendatang.

Kompetisi seperti apa yang akan dihadapi perwakilan Indonesia? Lihat ulasan kategori kami:

ganda putra

Kevin/Marcus Dan Pramudya/Jeremiah bisa saling bertemu di penyisihan grup. Lotere tidak memaksakan pemisahan peserta di satu negara.

Kevin/Marcus menjadi unggulan pertama dalam kategori ini dan Pramudya/Yeremia menjadi unggulan keenam.

Kedua grup akan menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag. Shetty (India), Lee Yang/Wang Chi-lin (Taiwan).

Di antara kontestan, Kevin/Marcus dan Hoki/Kobayasi sama-sama meraih dua gelar juara tahun ini. Astrup/Rasmussen dan Pramudya/Jeremiah masing-masing memiliki satu gelar. Sementara itu, Lee Yang/Wang Chi-rin meraih medali emas di Olimpiade Tokyo.

Baca Juga:  Philippe Coutinho bergabung dengan Aston Villa

Berikutnya: Pertandingan Ganda Putri dan Ganda Campuran



Terimakasih Ya sudah membaca artikel BWF World Tour Finals 2021: Jadwal Pengundian dan 4 Peserta Perwakilan Indonesia

Dari Situs Fikrirasy ID