Timnas Indonesia 0-4 Thailand, Laga Berat Leg Kedua Garuda

Fikrirasy.IDtim nasional indonesia Mereka kalah 0-4 dari Thailand dalam laga pamungkas AFF Suzuki Cup 2020 yang digelar di National Stadium, Singapura, pada 21 (Rabu).

jalannya permainan

Thailand tampil agresif sesaat setelah pertandingan dimulai, dan Timnas Indonesia juga kesulitan mengimbangi permainan Thailand.

Tak butuh waktu lama bagi Thailand untuk memimpin, dan pada menit kedua Chanathip Songkrasin membawa Thailand memimpin. Memanfaatkan umpan Phillip Roller dari kiri pertahanan Indonesia, dia memimpin.

Indonesia juga tertinggal dan memacu perkembangan game. Namun, Thailand bisa saja bermain lebih baik dan beberapa kali mengancam gawang Indonesia.

Tampil suram membuat Indonesia semakin tertekan untuk memperbaiki permainan, namun pada menit ke-41 Garuda memiliki peluang emas untuk menyamakan skor.

Mendapat operan dari Witan Sulaeman, Alfeandra Dewangga menyia-nyiakan peluang tersebut. Hingga babak pertama, Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand.

Di babak kedua, Thai War Elephants masih mendominasi permainan dan Indonesia masih dalam tekanan dan kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Pada menit ke-52, Chanathip Songkrasin kembali membobol pertahanan Indonesia. Setelah serangan Indonesia yang gagal, Thailand melancarkan serangan balik cepat yang diakhiri dengan aksi pribadi Chanathib untuk menjebol gawang Indonesia.

Sepuluh menit berselang, Timnas Indonesia berpeluang memperkecil ketertinggalan melalui peluang Irfan Jaya, dan sepakan Ricky Kambuaya masih bisa dicegat kiper Thailand usai menerima bola darinya.

Supacok Sarachart menambah permainan cepat Thailand di pertahanan Indonesia pada menit ke-67 untuk keunggulan Thailand, menyelesaikan tembakan dari luar kotak yang masuk ke sudut kiri gawang Indonesia.

Karena semakin sulit mengejar, kiper Nadeo Argawinata kembali kebobolan pada menit ke-83. Bordin Phala mencetak gol yang membuat skuat Garuda semakin imersif.

Baca Juga:  Berita DBAsia | Tanggapan Ralph Langnick terhadap keributan di ruang ganti Manchester United

Hingga pertandingan berakhir dengan hasil akhir leg pertama 0-4. Setelah itu, pada leg kedua, Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk membalikkan keadaan, namun situasinya sulit.

Final leg kedua akan dimainkan pada Sabtu 1 Januari 2022 di stadion yang sama, Singapore National Stadium.

#Timas Indonesia #Final AFF Suzuki 2020



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Timnas Indonesia 0-4 Thailand, Laga Berat Leg Kedua Garuda

Dari Situs Fikrirasy ID