Berita DBAsia | Klopp memegang kunci untuk memaksimalkan performa Thiago Alcantara

DBasia.news – Jurgen Klopp sepertinya sudah menemukan cara untuk memaksimalkan kualitas Thiago Alcantara. Gelandang berpaspor Spanyol itu terlihat sangat keren saat Liverpool mengalahkan FC Porto 2-0 di Liga Champions 2021-2022.

Kamis (25/11) WIB Pada laga dini hari WIB di Anfield, Thiago mencetak gol fantastis. Tendangan keras dari luar kotak penalti merobek gawang Porto.

Itu adalah gol pertama Thiago di musim 2021-2022. Akibat cedera betis, ia hanya tampil sembilan kali.

Thiago dinilai belum menunjukkan performa terbaiknya sejak bergabung dengan Liverpool pada musim panas lalu. Pemain berusia 30 tahun itu bahkan kesulitan masuk ke skuat utama.

Kualitas Thiago tidak perlu diragukan lagi. Hal ini membuat banyak pihak menilai gaya bermainnya tidak konsisten dengan Liverpool.

Namun, tampaknya Klopp masih mencari cara untuk memaksimalkan kualitas Thiago. Upaya tersebut kini mulai membuahkan hasil.

“Thiago, tentu saja, adalah pemain spesial bagi kami. Tapi kami harus menemukan solusi saat dia tidak ada di sana.” Klopp mengatakan kepada situs resmi Liverpool.

“Thiago memiliki keterampilan yang sangat spesifik dan itu sangat membantu ketika dia menemukan ritmenya di lapangan. Jadi tantangan yang kami hadapi adalah membuatnya mendapatkan ritme, tetapi tidak berlebihan.”

“Itulah mengapa kami menjemputnya melawan Porto untuk menghindari memberinya kesempatan untuk terlalu lelah dalam pertandingan di mana dia bisa cedera.”

Klopp sangat berhati-hati dalam menjaga Thiago. Ia tentu tidak ingin sang pemain absen terlalu lama dan mempengaruhi performa Liverpool.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Berita DBAsia | Klopp memegang kunci untuk memaksimalkan performa Thiago Alcantara

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Berita DBAsia | FIFA akan gelar pertemuan untuk membahas hak asasi manusia di Qatar