Berita DBAsia | Arsenal cetak gol ke-7000 di Premier League

DBasia.news – Arsenal terus memperkuat posisinya di empat besar Liga Inggris (zona Liga Champions). Setelah mengalahkan Southampton 3-0 dan West Ham United 2-0, The Gunners meraih kemenangan luar biasa atas Leeds United.

Pada Minggu tanggal 18 (19/12) pukul WIB di Elland Road, WIB Arsenal menang 4-1 lewat dua gol Gabriel Martinelli (16′ 28′), Bukayo Saka (42′) dan Emile Smith Rowe. (84′). ) gol tersebut dicetak dari tendangan penalti (75′) oleh Rapinha.

Di atas kertas, Leeds besutan Marcelo Bielsa unggul 51% penguasaan bola sedangkan Arsenal hanya 49%, namun mereka lebih efisien. Pasukan Mikel Arteta melakukan 21 tendangan, 12 di antaranya membentur tiang.

Arsenal saat ini berada di peringkat keempat dengan 32 poin dari 18 pertandingan, disusul West Ham United (28 poin) dan Manchester United (27 poin). Namun rival Arsenal itu masih memainkan lebih sedikit pertandingan.

“Sangat senang,” kata Arteta kepada situs resmi klub: “Mereka mengerti persis bagaimana menyerang ruang yang perlu kami gunakan. Eksekusi, dinamisme, pengembangan, ancaman yang kami ciptakan – hebat.”

“Sayangnya kami tidak mencetak lebih banyak gol. Saya pikir kami memiliki peluang bagus tapi itulah yang saya suka, cara kami bermain, kami datang ke sini dan mendorong diri kami sendiri dan kami bermain (agresif) dan saya ingin melakukannya.”

“Itu adalah sesuatu yang perlu kami tingkatkan karena di babak kedua ketika kami bermain bagus, kami tidak melakukannya dengan baik dan kami membutuhkan konsistensi untuk mencapai tujuan yang kami inginkan.”

Arsenal 7000 gol

7000 bukanlah angka yang kecil, itu merupakan rekor yang dicetak Arsenal lewat gol Martinelli. Menurut Opta, Martinelli mencetak gol ke-7000 Arsenal di divisi pertama Inggris dan merupakan satu-satunya klub yang mencetak gol ini sejak awal sepak bola liga pada tahun 1888, di belakang Everton (7.1139) dan Liverpool (7.069).

Baca Juga:  Chelsea kalahkan Leicester City 3-0

Selain itu, dua gol tersebut juga menjadi spesial bagi Martinelli. Striker muda Brasil itu mencetak dua gol pertamanya dalam satu pertandingan dari total 39 pertandingan melawan Arsenal. Performa bagus Martinelli menjadikannya oase di tengah gurun pasir Arsenal di mana striker senior Pierre-Emerick Aubameyang sempat kesulitan.

Berikut beberapa catatan menarik lainnya dari pertandingan tersebut.

1. Arsenal melakukan 11 tembakan di babak pertama adalah yang terbanyak sejak musim 2003-2004 dalam 45 menit, lebih banyak dari tim lain di paruh pertama musim Premier League.

2. 13 dari 26 gol Arsenal di Liga Inggris musim ini dicetak oleh pemain di bawah usia 21 tahun (50%). Ini adalah persentase tertinggi kedua dalam sejarah kompetisi satu musim.

3. Marcelo Bielsa menjadi manajer Leeds pertama yang memenangkan 3 gelar liga berturut-turut melawan Chelsea (2-3), Manchester City (0-7) dan Arsenal (1-4).

4. Smith Rowe adalah dua pencetak gol terbanyak Inggris di Liga Inggris (7 gol) musim ini, setara dengan Mason Mount dan di belakang Jamie Vardy (9 gol).

5. Rapinha telah mencetak lebih banyak gol di Premier League (8) musim ini daripada gabungan Romelu Lukaku, Jack Grealish dan Jadon Sancho (6).

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Berita DBAsia | Arsenal cetak gol ke-7000 di Premier League

Dari Situs Fikrirasy ID