6 Kelebihan Sirkuit Mandalika – Mengalir, Aman dan Cepat

KOMPAS.com – Tes pramusim MotoGP Mandalika dimulai hari ini (2 November 2022) dan berlangsung selama 3 hari hingga Minggu (2 Maret 2022).

Sebanyak 24 pembalap saat ini menjalani tes di Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Jelang tes pramusim, reporter lapangan MotoGP Simon Crafar terlebih dahulu menjajal Sirkuit Mandalika sepanjang 4,3 km.

dilaporkan dalam MotoGP, Simon Crafar mengaku terkesan dengan Sirkuit Mandalika. Ia pun membeberkan enam keunggulan versi Sirkuit Mandalika.

1. Hanya ada dua tempat di mana pengendara harus mengerem dengan tenaga penuh alias. pengereman mendadakyaitu belok 1 dan tekuk 10.

2. Sirkuit Mandalika memiliki lintasan yang mengalir dan tidak memerlukan sirkuit. daya kuda Atau tenaga kuda, tetapi kecepatan selalu menguntungkan pengendara.

3. Sirkuit menawarkan 4-5 entri sudut yang sangat cepat.

4. Di tanjakan besar, ada banyak tikungan yang mengerem pengendara dengan keras atau menarik gas dengan keras. Ini dapat menyebabkan banyak kecelakaan paling depan dan menghasilkan kecenderungan Ini spektakuler.

5. Sirkuit Mandalika meluap Memiliki area yang luas dan berkerikil, sehingga aman bagi pengendara.

6. Ada belokan yang cepat tapi fantastis. Mirip dengan Ascari Chicane di Monza atau Sirkuit Hockenheim lama. Tim dapat menguasai area ini dengan mengerjakan sepeda.

“Begitulah tampilan trek setelah mengujinya dengan mobil hari ini. Garis start dan finish tepat setelah tikungan 6, seperti Misano,” kata Simon.

“Lalu Anda pergi dari 6 ke 10 dan Anda seperti Chicane di Old Hockenheim atau Ascari di Monza,” kata Simon Crafar.

“Setelah tikungan 10-14 seperti Sepang dan bagian terakhir mengingatkan saya pada Termas de Rio Hondo dari Argentina,” kata Simon.

Baca Juga:  Timnas Indonesia vs Kamboja - Misi Skuad Garuda Akhiri Rekor Buruk di Laga Pertama Piala AFF

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini Setiap hari di Kompas.com. Untuk bergabung di grup telegram “Kompas.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 6 Kelebihan Sirkuit Mandalika – Mengalir, Aman dan Cepat

Dari Situs Fikrirasy ID