Musik yang “hit” di Indonesia sepanjang tahun 2021

Jakarta (ANTARA) – Jasa anak sungai Spotify Music membagikan data tentang musik seperti: kecenderungan Ini menunjukkan bahwa genre yang paling banyak didengarkan di Indonesia pada tahun 2021 adalah “Indonesian Pop”.

Spotify mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi pada hari Rabu, “Pop Indonesia adalah genre yang paling banyak didengarkan di Indonesia tahun ini, diikuti oleh pop Indonesia, pop dance, indie Indonesia, dan pop post-teen.”

“Data ini menunjukkan bahwa pendengar musik di Indonesia menyukai musik populer, enak didengar, Dan saya mampu mengembangkan semangat untuk membantu tahun kedua pandemi.”

Apalagi dengan munculnya musisi-musisi baru dalam negeri seperti GANGGA dan Oslo Ibrahim, genre indie Indonesia masih menarik perhatian.

Baca Juga: Musisi Lokal Paling Banyak Didengar di Spotify

Baca juga: Spotify Wrapped 2021 Makin Personal untuk Kamu.

Selain itu, peningkatan jumlah individu anak sungai Itu juga mengalami signifikansi signifikan dalam genre musik lain seperti Latin, Afrika dan Eropa. Micro-genre seperti Italian indie rock, Afro R&B dan Brazilian Drill juga termasuk dalam daftar genre dan jumlahnya terus bertambah. anak sungai Paling banyak di tahun 2021.

Selama beberapa dekade terakhir, Spotify juga memperhatikan bahwa setiap dekade memiliki gaya dan karakter uniknya sendiri.

“Dekade saya mendengarkan musik paling banyak adalah tahun 2010-an. Ini masuk akal mengingat banyak penggemar muda yang masih mengetahui lagu-lagu yang dirilis pada dekade itu karena dekade ini masih sangat dekat dengan masa sekarang,” kata Spotify. .

Dia menambahkan, “Setelah tahun 2010-an, tahun 2020-an, 2000-an, 1990-an, dan 1980-an adalah dekade di mana saya paling banyak mendengarkan musik.”

Lagu yang paling banyak didengarkan tahun 2010-an adalah ‘To Bone’ Pamunkas, menjadi artis lokal yang paling banyak didengarkan oleh musisi berusia 28 tahun di Spotify Indonesia pada tahun 2021.

Baca Juga:  Nikita Mirzani: Panen Cuan dari Kontroversi

Lagu-lagu dari tahun 2000-an termasuk “Cinta Dalam Hati” oleh Ungu, “Dan…” oleh Sheila On 7 pada 1990-an, dan “Nothing’s Gonna Change My Love for You” oleh George Benson pada 1980-an. Pada 1970-an ada Bee Gees “How Deep Is Your Love – From ‘Saturday Night Fever’ Soundtrack” dan pada 1960-an ada The Beatles “Yesterday”.

Sementara itu, daftar artis yang paling banyak didengarkan pengguna Spotify Generasi Z Indonesia adalah Bad Bunny, BTS, Drake, Taylor Swift, Justin Bieber, Juice WRLD, Olivia Rodrigo, Ariana Grande, The Weeknd, dan Doja Cat.

Sedangkan lagu yang paling banyak didengarkan oleh 10.000 podcast teratas di Indonesia adalah Pamungkas, BTS, Justin Bieber, Tulus, Nadin Amizah, Sheila On 7, Bruno Mars, Ardhito Pramono, Ariana Grande, Indies.

Baca juga: Tinder menawarkan “Mode Musik” untuk memutar musik favorit Anda secara otomatis.

Baca Juga: Arti Warna “Audio Aura” di Spotify Wrapped 2021

BACA JUGA: Mariah Carey Mendapat 1 Miliar Streaming Dengan “All I Want For Christmas”

Reporter: Susi Nurhaliza
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2021

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Musik yang “hit” di Indonesia sepanjang tahun 2021

Dari Situs Fikrirasy ID