Mulai vaksinasi booster, ketahui jenisnya

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Pemerintah telah mengumumkan subsidi. vaksin penguat Ini adalah COVID-19 untuk masyarakat umum yang berlaku sejak 12 Januari 2022.

Vaksin booster diberikan kepada orang yang berusia 18 tahun atau lebih dan telah mendapat dosis kedua setidaknya 6 bulan.

Hal itu berdasarkan Surat Edaran No. HK.02.02/II/252/2022, ada beberapa vaksin tambahan yang akan diberikan kepada masyarakat secara gratis. Diantaranya adalah:

1. Dosis booster diberikan dalam bentuk vaksin bagi mereka yang memenuhi syarat untuk dosis utama Sinovac. AstraZeneca (0,25 ml) atau dosis Vaksin Pfizer (0,15 ml).
2. Penerima AstraZeneca harus menerima dosis booster dengan satu dosis vaksin Moderna (0,25ml) atau satu dosis vaksin Pfizer (0,15ml).

Mengutip laman YouTube Kantor Presiden Republik Korea, vaksinasi booster diprioritaskan kepada kelompok rentan seperti lansia.

Vaksin booster dapat diberikan kepada orang dewasa yang lebih tua terlepas dari standar cakupan lokal. Satu-satunya syarat adalah calon penerima menerima vaksin Covid-19 dosis penuh setidaknya 6 bulan yang lalu.

sementara vaksin penguat Dalam kasus kelompok rentan non-lansia, itu hanya dapat diberikan di daerah di mana tingkat vaksinasi primer lebih dari 70% dari total populasi dan 50% atau lebih untuk orang tua.

Winda Octavia
Untuk membaca : Perbedaan Antara Vaksin Booster Alogenik dan Xenogenik



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Mulai vaksinasi booster, ketahui jenisnya

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment