Muhammadiyah tidak diundang sidang Isbat Kemenag tidak peduli

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Pimpinan pusat muhammadiyah Tak peduli Kemenag tidak diundang dalam sidang Isbat penentuan awal Ramadhan 1443 Hijriah / 2022 M.

“Muhammadiyah tidak diundang. sidang isbat Wajar saja karena Muhammadiyah menetapkan 1 Ramadhan 1443 H sejak awal,” kata PP Muhammadiyah Agung Danarto, Sekretaris Jenderal Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), menawarkan ribuan skorsing kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Sabtu 2 April 2022. .

Agung menjelaskan, dalam konteks Muhammadiyah yang sudah memutuskan isu awal Ramadhan, diundang atau tidak, pemerintah tidak akan mengubah keputusan itu.

Agung mengatakan, “Tidak penting ada Muhammadiyah atau tidak, karena apapun keputusan isbatnya, Muhammadiyah tetap keputusan dan pemerintah tetap keputusan.”

Menurut Agung, Muhammadiyah tidak ada masalah sama sekali meski tahun-tahun sebelumnya selalu diundang dalam pertemuan-pertemuan isbat.

“Ya, ini pertama kalinya kami tidak diundang. Saya tidak tahu mengapa kami tidak diundang, tetapi kami tidak merasa diundang.”

Agung mengatakan, perbedaan keputusan tersebut merupakan akibat wajar dari cara yang dipilih Muhammadiyah dalam menjalankan kegiatannya. Menentukan awal Ramadhan.

“Kami saling memahami sudut pandang, dan perbedaan di awal Ramadhan juga berulang kali terjadi, dan masyarakat Islam di Indonesia sudah terbiasa, jadi jangan diragukan lagi,” katanya.

hal muhammadiyah Sebaliknya, ia mendesak komunitas Muslim India untuk terus menjalankan ibadah Ramadhan dengan benar dan menjaga bulan suci, sambil memupuk semangat toleransi.

Wikaxono Pribadi



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Muhammadiyah tidak diundang sidang Isbat Kemenag tidak peduli

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Luhut Turun Tangan, Pastikan Proyek Kereta Cepat Aman!