Listyo tak segan-segan memecat 500 anggota bermasalah untuk menyelamatkan polisi.

Jakarta, CNN Indonesia

kepala Polisi Biasanya Daftar Sigit Prabowo. Diakuinya, ratusan anggota tidak segan-segan memecat jika terbukti melanggar hukum yang berlaku di Indonesia.

Pengangkatan itu dikukuhkannya dalam rapat kerja dengan Komite III DPR RI, Senin (24/1) di Kompleks Parlemen.

“Kami tegaskan kembali bahwa polisi tidak segan-segan memecat 30, 50 atau 500 anggota polisi yang merusak institusi,” kata Listyo.

Dia mengatakan memecat petugas nakal penting untuk menyelamatkan reputasi ratusan ribu petugas lain yang melakukan pekerjaan dengan baik.

“Untuk menyelamatkan lebih dari 400.000 polisi yang telah berbuat baik,” tambahnya.

Ristillo awalnya mengatakan bahwa penampilan Legiun Bayankara pada tahun 2021 banyak mendapat pujian dari masyarakat.

Dalam survei yang dilakukan oleh Charta Politica, dia menempatkan polisi yang dia pimpin sebagai agen paling terpercaya ketiga dengan 72,6%.

Survei Politica Research and Consulting and Political Parameters kemudian menempatkan polisi sebagai institusi paling terpercaya kedua dengan nilai 67,8%.

Bahkan, Listyo juga mencatat bahwa Korps Bhayangkara menduduki peringkat #1 lembaga peradilan dan penegak hukum paling terpercaya menurut lembaga Populi Center.

Namun, jumlah penyidikan menurun dari bulan sebelumnya karena adanya pelanggaran oleh aparat kepolisian. Dalam hal ini Listyo mengacu pada hasil survei indikator politik yang menempatkan kepercayaan publik sebesar 74%.

“Angka ini turun dari yang pernah tercatat 80,2% pada survei November lalu,” jelas Listyo.

Listyo berkomitmen untuk menggunakan penilaian ini sebagai sumber untuk penilaian dan peningkatan layanan kepolisian di masa mendatang. Selain itu, kami meminta maaf jika penampilan para anggota belum memenuhi harapan masyarakat.

“Kami menyadari masih terdapat kekurangan dalam kinerja kepolisian. Untuk itu, selaku Kapolri di Indonesia saya mohon maaf atas tindakan, tindakan dan perkataan Polri yang belum terpenuhi. masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  AKBP Dermawan Karosekali yang diserang Karang Taruna Pancasila masih dirawat intensif di rumah sakit.

(mjo/bmw)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Listyo tak segan-segan memecat 500 anggota bermasalah untuk menyelamatkan polisi.

Dari Situs Fikrirasy ID