7 tantangan dunia kerja bagi lulusan baru saat memulai karir

Fikrirasy.ID — Bersaing di dunia kerja yang sangat menantang lulusan baru. Jika kamu salah satunya, setidaknya ada 7 tantangan dalam dunia kerja untukmu lulusan baru.

Tantangan ini dialami oleh setiap orang yang sudah lama berkecimpung di dunia kerja. Sekarang, kali ini kamu wisuda baru Siapa yang harus menghadapinya.

Tantangan dunia kerja bagi mahasiswa baru

1. Kurang pengalaman

Tantangan di dunia kerja wisuda baru Yang pertama adalah kurangnya pengalaman. Pasalnya, berbagai perusahaan kerap mencari calon karyawan yang sudah memiliki pengalaman yang cukup.

Ini pasti sebuah tantangan. lulusan baru. Tidak semua lulusan perguruan tinggi memiliki pengalaman kerja yang diperlukan untuk mencari pekerjaan.

Untuk tujuan ini, jika Anda masih kuliah, ada baiknya untuk mulai mendapatkan pengalaman kerja sekarang. Tapi jangan biarkan pekerjaan menghalangi studi Anda.

Bagi yang baru lulus, magang atau pengalaman berorganisasi bisa ditekankan. Cobalah untuk mengalahkan diri sendiri dengan apa yang Anda miliki.

Tantangan dalam dunia kerja untuk pengalaman yang minim
Pengalaman minimal melalui unsplash.com/@andrewtneel

2. Persaingan Ketat

satu hal yang sering saya lakukan wisuda baru Yang mengejutkan saya adalah persaingan pekerjaan. Banyak dari Anda mungkin membayangkan bahwa Anda sebenarnya akan bersaing dengan banyak orang.

Namun, dalam beberapa kasus persaingan sangat ketat. Tak hanya ketat, tantangan dunia kerja kerap dimanfaatkan banyak pihak untuk memanfaatkan ‘orang dalam’.

Fakta ini sangat menyakitkan, terutama bagi mereka yang baru memulai karir. Untuk melakukan itu, cobalah untuk menurunkan ekspektasi Anda akan fakta tentang dunia kerja yang tidak dapat Anda kendalikan.

Baca Juga:  Dingin! Strange genius bergabung dengan label Astralwerks bersama Halsey dan David Guetta – Fikrirasy.ID TV

Meski begitu, jangan sampai terjebak dalam persaingan yang kotor dan sengit ini. Pastikan Anda mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan dengan cara yang jujur.

Tantangan dalam dunia profesional adalah persaingan yang ketat
Persaingan sengit via pexels.com/@olly

Baca juga: Pekerjaan gila membuat Anda benar-benar gila! Waspadai Tanda dan Efek Budaya Hustle!


3. Lepaskan idealisme

Selama kuliah, Anda bisa memiliki cita-cita yang sangat kuat tentang apa yang ingin Anda capai. Anda juga memiliki standar tertentu mengenai apa yang ingin Anda capai di masa depan.

Tantangan dunia kerja bisa kamu rasakan karenanya wisuda baru Ini adalah bentrokan idealisme dan kenyataan. Idealisme Anda seringkali tidak sesuai dengan harapan dan keinginan Anda.

Tidak mengherankan jika merasakan gejolak batin. Apakah Anda akan terus menjadi idealis, atau akankah Anda secara bertahap beradaptasi dengan kenyataan yang Anda rasakan sekarang?

Alangkah baiknya jika kita bisa sedikit lebih fleksibel dengan idealisme kita. Bahkan jika itu bukan yang Anda impikan, sambut setiap kesempatan yang datang dengan tangan terbuka.

Tantangan dunia kerja terhadap idealisme
Buang jauh idealisme Anda melalui pexels.com/@thisisengineering.

4. Menutup tirai

Kejutan awal tentang wisuda baru Masalah saat memulai karir tenggat waktu. Banyak dari Anda yang baru saja lulus akan merasakannya. kewalahan dengan tenggat waktu pekerjaan buta.

Anda juga harus mengatasi tantangan dunia kerja bertahan hidup Solusi yang mungkin untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengatur: manajemen orang Mana yang lebih baik?

Berikutnya tenggat waktu Ada dunia tantangan karir lain yang harus Anda hadapi sambil mengejar satu sama lain. Tantangan yang dimaksudkan Bob adalah bekerja saat suasana hatinya sedang buruk.

Karena kamu tidak tahu namamu perasaan sedang buruk Saat bekerja. Anda harus konsisten dalam mengejar. tenggat waktu pekerjaan yang dilakukan sebelumnya.

Tantangan dalam dunia kerja, deadline bertebaran.
Menutup pekerjaan melalui pexels.com/@black-ice-551383

Baca juga: Apakah Anda merasa tidak nyaman di tempat kerja? Tanda-tanda bahwa Anda harus mengundurkan diri sesegera mungkin meliputi:

Baca Juga:  Hari Gerakan Sejuta Pohon dan Cara Terlibat

5. Tekanan untuk Konsistensi

Konsistensi adalah suatu keharusan dalam dunia kerja. Pasalnya, dengan konsistensi yang tinggi, Anda dapat menunjukkan bahwa pekerjaan Anda layak untuk dilanjutkan.

Meski begitu, tantangan di dunia kerja tidak semudah kedengarannya. Ada banyak rintangan tak terduga yang menghalangi usaha untuk konsisten.

Tekanan untuk terlihat konsisten ini biasanya datang dari atasan Anda. Anda beruntung memiliki bos yang baik yang dapat mendorong Anda untuk secara konsisten berkinerja baik dengan cara yang baik.

Ini berbeda dari Anda dengan tipe bos yang buruk. Tekanan untuk konsisten setiap saat dalam segala hal yang Anda lakukan memberi lebih banyak tekanan pada Anda.

Tantangan dunia dari tekanan kerja
Tekanan kerja via pexels.com/@olly

6. Berkolaborasi dengan berbagai karakter

Ketika Anda memasuki sebuah perusahaan, Anda mengenal banyak orang. Namun, di dunia kerja kamu akan menghadapi tantangan lain dimana kamu harus bekerja dengan karakter yang berbeda.

Di perguruan tinggi, Anda mungkin bisa menghindari orang-orang dengan karakter yang tidak sesuai dengan Anda. Tapi saya tidak bisa mendapatkan ini saat bekerja.

Anda tidak punya pilihan selain berinteraksi dan bekerja dengan orang-orang yang karakternya sangat berbeda dengan Anda. Tak pelak, mungkin ada risiko gesekan antara Anda dan orang tersebut.

Jadi, pastikan Anda memahami setiap kepribadian rekan kerja Anda. Mengetahui kepribadian kontak Anda yang sering akan membuat Anda tetap fokus.

Kerja tim melalui pexels.com/@fox

Baca juga: Apakah wawancara Anda akan segera datang? Berikut 7 inspirasi outfit yang akan meningkatkan rasa percaya diri Anda saat wawancara!


7. Kualifikasi untuk konversi ke pekerjaan penuh waktu

Dunia tantangan tempat kerja pamungkas wisuda baru Layak untuk menunjukkan diri Anda. Anda perlu menunjukkan bahwa pekerjaan Anda sepadan dengan waktu berjam-jam.

Baca Juga:  5 Kebiasaan yang Harus Dihindari untuk Menghindari Kerusakan Kulit Anda

Itu harus dilewati agar tidak berakhir dengan magang dan pekerjaan sementara. Pasalnya, persaingan semakin ketat, terutama pasca pandemi virus corona.

Paksa diri Anda untuk bekerja secara konsisten dan sangat baik. Namun jangan berlebihan. Bahkan, itu bisa membahayakan tubuh Anda seperti membuat Anda sakit.

Dengan menjadi konsisten, Anda juga dapat menunjukkan kinerja yang baik dan kelayakan penuh waktu. Jika tidak, lokasi Anda dapat digantikan oleh orang lain.

Tantangan menjadi karyawan tetap melalui pexels.com/@karolina-grabowska

***

Itulah tujuh tantangan yang dihadapi dunia kerja. wisuda baru Orang yang baru memulai karir.

Kami harap Anda menemukan artikel di atas bermanfaat. Ya!

Jangan lupa baca juga artikel menarik Bob lainnya yang bisa kamu baca di sini.

Tidur di hotel kapsul? Tentu saja Anda bisa!

Ada banyak mitos yang biasanya menghantui Anda ketika ingin menginap di hotel kapsul. Jika salah satu dari mereka menginap di hotel kapsul, dia tidak bisa tidur nyenyak.

Sebenarnya, ini tidak akan terjadi ketika Anda tinggal. kotak bobo. Direkomendasikan oleh Bob, hotel kapsul ini menjamin kenyamanan selama Anda menginap. kotak bobo.

Dengan begitu Anda bisa mendapatkan tidur malam yang baik selama Anda tinggal. Informasi lebih lanjut tentang pemesanan di aplikasi Fikrirasy.ID dapat ditemukan dengan mengklik: Link ini.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 7 tantangan dunia kerja bagi lulusan baru saat memulai karir

Dari Situs Fikrirasy ID