KSAD Dudung Abdurachman bertemu dengan ulama berpengaruh di Sumatera Utara.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat Duduk Abdurahman Dalam kunjungannya ke wilayah kerja Kodam Bukit Barisan, ia berkesempatan bertemu dengan Buya Amiruddin, salah seorang ulama besar Sumut, di Medan pada Senin 3 Januari 2022.

Pertemuan ini merupakan upaya Dudung untuk berkomunikasi dengan para pemuka agama. “Pertemuan antara Kassad dan Buya Amirudin berlangsung dalam suasana hangat dan bersahabat,” kata Badan Intelijen TNI Angkatan Darat dalam siaran tertulis pada Selasa, 4 Januari 2022.

Buya Amiruddin adalah Wakil Ketua Tim Panitia Ulama Medan Indonesia dan Ketua Panitia Dikr Tajkyra, Sumatera Utara. Ia juga mengepalai Pondok Pesantren Baitul Almustaghfirin Al Amir. Buya Amiruddin memberikan Dudung topi dan sorban putih secara bersamaan.

Sementara itu, Dudung menyerahkan permohonan kepada pihak pondok pesantren berupa kendaraan operasional. penyerahan kunci kendaraan secara simbolis Kepala Staf Angkatan Darat Baitul Almustaghfirin tentang kepemimpinan Pondok Pesantren Al Amir.

“Ini merupakan sinergi yang terjalin antara Ulama dan Umara untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan negara dalam NKRI,” kata Badan Intelijen TNI Angkatan Darat.

Biasanya Duduk Abdurahman Kami mulai mengunjungi bengkel Kodam Bukit Barisan pada tahun 2022. Dudung memberi perintah kepada prajurit Kodam I dan Komando Yon Armed 2/105. Instruksi Dudung termasuk meminta tentara untuk menghindari tindakan yang bertentangan dengan hukum dan norma-norma militer.

Baca juga: KSAD Dudung Abdurachman Gantikan Panglima TNI Andika Perkasa Dengan Pindad Komut



Terimakasih Ya sudah membaca artikel KSAD Dudung Abdurachman bertemu dengan ulama berpengaruh di Sumatera Utara.

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Kunjungi Anies, Kampung Muka Pademangan: Dapatkan IMB Kolektif 1.000 KK