4 Ide Buku Harian Korea – DAKKU (Kpop, Buku Harian Dekorasi Penggemar BTS!)

Penggemar K-pop menunggu di bandara

Kita semua memiliki bintang K-pop favorit yang ingin kita temui secara langsung. Nah, negara tersebut sudah mulai menerapkan kewaspadaan baru setelah memutuskan untuk hidup di era Covid-19. Jadi masih mimpi untuk bertemu bintang K-pop secara langsung, tetapi menyimpannya dalam buku harian adalah mungkin!

Toko Stiker Seoul Instagram: https://www.instagram.com/seoulstickershop/

Dekorasi buku harian adalah tren baru di Korea. Remaja dan remaja bosan berada di rumah, sehingga mereka membeli dan bermain dengan jurnal, stiker, pulpen, stabilo, pita warna-warni, dan alat tulis lainnya. Ini adalah ‘Toko Stiker Seoul’ yang berbagi kegembiraan memiliki stiker dengan orang-orang. Kunjungi situsnya dan lihatlah! Kemudian, dengan stiker itu, orang-orang yang terampil menulis “daku”, singkatan dari mendekorasi diary dalam bahasa Korea, dan kemudian mendekorasi diary tersebut.

Bagaimana kalau membuat buku harian ala Korea Anda sendiri? Mari kita lihat 4 ide untuk mendekorasi buku harian Anda dengan gaya “dakku”. Pertama, persiapan: fiksasi. Tentu saja, buku harian adalah suatu keharusan. ‘Dakku’ paling cocok untuk jadwal harian dan bulanan dan jurnal dengan lembaran kosong. Anda juga harus menyiapkan pulpen warna-warni, berbagai stiker, pinset, gunting, dan pisau pemotong.

Kedua, pergi ke tulisan yang sebenarnya, dekorasi kalender bulanan. Balikkan jurnal melalui halaman bulanan dan beri tanggal setiap kotak untuk bulan itu. Disarankan untuk menggunakan satu atau dua warna seperti hitam pada hari kerja dan merah pada akhir pekan. Ini karena rentang warna yang digunakan untuk dekorasi berbeda. Kemudian memilih peristiwa penting yang terjadi di bulan itu dan mencatatnya di setiap kotak kisi yang ditetapkan. Tidak apa-apa jika Anda tidak suka menceritakan kisah pribadi Anda kepada orang lain. Cukup aplikasikan stiker dan kaset lapis demi lapis sesuka Anda! Ingat, tidak ada batasan untuk membuat buku harian Anda sendiri.

Baca Juga:  7 Penghakiman Iblis, Jisung Ada & Jinyoung dari GOT7

Jurnal Bintang K-Pop

Ketiga, buku harian. Di bagian ini, kami memadukan satu atau dua halaman tulisan tangan menjadi stiker yang sesuai dengan konten. Pilih stiker berbentuk angka sesuai dengan tanggal di dekat judul dan tempelkan. Meski disebut ‘buku harian’, tidak semua penulis mencatat kehidupan sehari-hari. Atau tuliskan pikiran, perasaan, dan perasaan Anda tentang bintang K-pop favorit Anda. Foto selebriti, ulang tahun, tanggal debut, hobi, alasan menjadi penggemar, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan selebriti adalah topik yang mungkin di surat kabar harian.

Tulisan tangan ‘sakit’ BTS

Keempat, lirik. Merenungkan lirik atau puisi memiliki efek menenangkan, dan saat Anda menulis, Anda akan menemukan pesan sebenarnya dari lagu tersebut. Ini akan memudahkan Anda untuk merilis lagu dan mengikuti kisah bintang K-pop dan membuat pengalaman Anda sebagai penggemar lebih kaya. Jangan lupa untuk menganalisis sendiri liriknya, terutama untuk lagu dance, karena menelusuri lirik tanpa melodi dapat memotivasi Anda untuk melakukan hal-hal yang luar biasa!

Ada banyak video dan tips di internet untuk referensi lebih lanjut. Cari Google “Dakku” atau surat kabar harian Korea, jurnal K-pop, dan lainnya untuk mendapatkan lebih banyak inspirasi!