Kolaborasi Sahroni dan Bamsoet di Formula E, Anies: sudah lama direncanakan.

Fikrirasy.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempertemukan Wakil Ketua Komite III DPR RI Ahmad Sahroni dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk mengimplementasikan Formula E. Partisipasi dua orang dianggap sebagai tujuan. Memfasilitasi pelaksanaan acara balap mobil listrik yang kontroversial.

Namun, Annis membantah kabar tersebut. Ia mengaku sebenarnya melibatkan dua sosok tersebut dalam rencana perhelatan Formula E.

Anies DKI mengatakan, “Diskusi dengan Pak Sahroni ini sudah berlangsung beberapa tahun. Dia berada di komunitas kendaraan listrik ketika proses ini dimulai, jadi bahkan dua tahun lalu di Plaza Indonesia kami duduk bersama dan membicarakannya.” Balai Kota Jakarta, Senin (29 November 2021).

Rencana gelar juara Formula E sempat heboh pada 2019 dan sempat tertunda selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19. Anies mengaku tidak mengumumkannya karena pertunangan keduanya baru saja selesai.

Baca juga:
Menanggapi keputusan Mahkamah Konstitusi tentang UU Penciptaan Lapangan Kerja, Legislatif Demokrat akan mengubah UU Mata Pencaharian Rakyat.

“Jadi baru sekarang dibuka untuk umum, tapi pembicaraan sudah berlangsung cukup lama,” katanya.

Anies bertemu Sahroni di Balaikota DKI Jakarta untuk membahas Formula E. Ia pun berharap Sahroni bisa mensukseskan Formula E pada Juni 2022 sebagai CEO.

“Saya sangat berharap pelaksanaan ini berhasil karena beliau telah mendelegasikan kepercayaan pelaksanaannya kepada masyarakat di lapangan. Kemampuan Pak Roni karena beliau sebenarnya di bidang balap mobil, khususnya balap mobil listrik.” Dia menyimpulkan.

Diketahui, dalam proses penyusunan Formula E dalam pengerjaannya, kerap menuai kontroversi. Mulai dari penetapan nasib Monas yang dianggap pemborosan anggaran akibat pandemi COVID-19, hingga peninjauan KPK.

Baca juga:
Anies mengisyaratkan ibu kota baru dan berharap Formula E bisa menjadikan Jakarta sebagai pusat ekonomi.

Baca Juga:  400.000 obat Paxlovid Covid-19 telah tiba di Indonesia.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kolaborasi Sahroni dan Bamsoet di Formula E, Anies: sudah lama direncanakan.

Dari Situs Fikrirasy ID