Kemenag Umumkan Keberangkatan 419 Umat Umrah

Fikrirasy.ID.CO, JakartaKementerian Agama telah mengumumkan keberangkatan 419 gereja Indonesia untuk beribadah. umla, Sabtu, 8 Januari 2022.

Hilman Latief, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Haji dan Umrah, menyampaikan pesan dari Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, untuk mendorong jemaah haji untuk mengikuti aturan di negara asalnya dan di Arab Saudi.

“Tunjukkan bahwa jemaah umroh Indonesia khususnya mengikuti aturan” protokol kesehatan Sudah diputuskan,” kata Hilman dalam sebuah pernyataan.

Hilman mengingatkan kita bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Atas arahan Menteri Agama, Hilman menjelaskan, pihaknya sedang memfinalisasi regulasi penyelenggaraan umrah di masa pandemi, termasuk regulasi terkait integrasi sistem dengan pemerintah Arab Saudi.

“Proses verifikasi sertifikasi vaksin, tes kesehatan, karantina dan screening kesehatan dilakukan secara mudah, cepat, valid dan akurat serta memastikan pemenuhan persyaratan yang ditetapkan oleh kedua negara, Indonesia dan Arab Saudi,” kata Hilman.

Hilman, mewakili Menteri Agama Yaqut, juga mengucapkan terima kasih kepada Dubes. Arab Saudi Untuk Indonesia atas dukungannya terhadap penyelenggaraan umrah tahun ini.

Ia mengatakan, “Saya mempercayakan Jemaat Umrah Indonesia untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik sebagai tamu Allah, sesama muslim dan pengunjung kedua tempat suci tersebut.”



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kemenag Umumkan Keberangkatan 419 Umat Umrah

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Temui Antony Blinken, Luhut Berharap AS Bangun Industri Panel Surya di Indonesia

Leave a Comment