Apa kemampuan otot untuk melakukan perlawanan di bawah beban?

Ilustrasi olahraga kekuatan otot. (Sumber: StockSnap/Pixabay)
kemampuan otot untuk melakukan perlawanan di bawah beban kekuatan otot. Kekuatan mempengaruhi stamina dan daya tahan seseorang.

kutipan dari halaman Menteri KesehatanKekuatan adalah gaya yang diberikan oleh otot atau sekelompok otot untuk berkontraksi sambil mempertahankan beban maksimum. Daya tahan otot adalah kemampuan sekelompok otot untuk melakukan kontraksi yang berkelanjutan sambil mempertahankan beban maksimum untuk jangka waktu tertentu.

Sesuai dengan judul buku karya Enik Yuliatin olahraga dengan olahraga (2012), manfaat olahraga bagi tubuh terdiri dari kesehatan mental dan fisik, termasuk latihan kekuatan.

Selain itu, olahraga Hal ini juga sangat berguna untuk menjaga stamina dan daya tahan dan mengurangi penuaan yang mengurangi fungsi massa otot. Berikutnya Latihan untuk membantu meningkatkan stamina kekuatan otot.

Apa kemampuan otot untuk melakukan perlawanan di bawah beban?

Olahraga meningkatkan kekuatan otot. (Sumber: 5132824/Pixabay)

Berikut beberapa jenis olahraga atau latihan atletik. kemampuan untuk bergerak:

Latihan ini dapat melatih kekuatan banyak area, terutama otot bagian atas, seperti otot trisep, dada, dan bahu. Push-up juga dapat melatih kemampuan otot perut, punggung dan kaki.

Gerakan ini memperkuat otot-otot di sekitar perut. Sit up juga sangat bermanfaat untuk daya tahan otot leher, otot dada, otot panggul, dan otot bawah punggung bawah. Sebaiknya lakukan sit-up 30-50 kali sehari, atau 15-30 menit, untuk melatih daya tahan otot Anda.

Latihan ini akan melatih keterampilan otot Anda dengan berfokus pada tiga otot tubuh bagian bawah: otot punggung bawah, otot perut, paha depan, paha belakang, dan otot betis.

Rekomendasi latihan kekuatan dengan squat adalah 30-50 repetisi per hari, atau 20-30 menit.

Manfaat Latihan Kekuatan Otot

Ilustrasi olahraga. (Sumber: StockSnap/Pixabay)

Ada banyak manfaat dari berolahraga secara teratur untuk melatih kekuatan otot Anda. Ini memiliki keuntungan sebagai berikut:

  • memulai aktivitas sehari-hari

  • melancarkan peredaran darah

  • peningkatan kepadatan tulang

  • peningkatan kualitas tidur

  • pengendalian berat

  • meningkatkan intensitas metabolisme tubuh

  • menjaga keseimbangan tubuh

Itu adalah gambaran tentang kemampuan suatu otot untuk melakukan perlawanan akibat suatu beban yang disebut apa. Lakukan beberapa jenis latihan tersebut secara rutin dan konsisten untuk hasil yang maksimal.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Apa kemampuan otot untuk melakukan perlawanan di bawah beban?

Dari Situs Fikrirasy ID