Investigasi sedang berlangsung dan komite Formula E ingin bekerja sama dengan KPK dalam antikorupsi

  • Share

Fikrirasy.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini sedang menyelidiki rencana event Formula E Jakarta. Tapi itu tidak akan menghentikan kami untuk merencanakan balapan mobil listrik ini.

Ikatan Mobil Indonesia (IMI), salah satu panitia Formula E Jakarta, juga berencana meminta bantuan KPK. Ini untuk mencegah korupsi dan memastikan transparansi.

Sekretaris Utama IMI Ahmad Sahroni mengatakan pihaknya akan melakukan audiensi dengan KPK setelah panitia kompetisi balap Formula E Jakarta terbentuk.

Sahroni mengatakan pelaksanaan Formula E saat ini sedang dalam proses pendalaman rencana pembentukan panitia yang melibatkan perusahaan lokal PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai event organizer dan Formula E Operations (FEO) sebagai event organizer. Lisensi Balap Formula E.

Baca juga:
Salah satu pilihan, Bamsoet melarang GBK dan Monas menjadi trek Formula E Jakarta.

Sahroni mengatakan pada konferensi pers Formula E yang diadakan di Kantor Blackstone di Jalan Proklamasi, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11) “Setelah panitia pelaksana terbentuk, kami akan meminta bantuan dalam pelaksanaan Formula E. /2021) malam.

IMI Pusat Bambang Soesatyo atau Ketua Bamsoet di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu malam, 24 November 2021. [Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih]
IMI Pusat Bambang Soesatyo atau Ketua Bamsoet di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu malam, 24 November 2021. [Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih]

Wakil Ketua Komite III DPR RI itu mengatakan KPK harus dilibatkan dalam implementasi Formula E. Tujuannya untuk menghindari upaya manuver politik pihak tertentu.

“Oleh karena itu, Formula E (panitia) dan IMI kami akan berkonsultasi langsung dengan KPK dan meminta KPK untuk ikut mengawasi kompetisi ini. Hal ini diperlukan untuk mengawasi secara langsung dan mencegah potensi penyalahgunaan dana negara dan menghindari politik.” dikatakan.

Diselenggarakan pada Juni 2022

Sementara itu, Ketua IMI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berjanji akan tetap menggelar ajang balap Formula E di Jakarta pada Juni 2022. Segala proses hukum yang dilakukan KPK tidak akan mengganggu jadwal Formula E yang telah ditetapkan, katanya.

Baca juga:
Jokowi akan memutuskan sirkuit Formula E Jakarta. Berikut adalah 5 pilihan.

Baca Juga:  Terima kasih telah membuat Gaikindo GIIAS 2021 sukses seperti yang diharapkan

Bamsoet menjelaskan, “Saya ingin Anda pergi sesuai hukum. Tapi acara ini harus jalan karena masuk ke acara penawaran internasional.”



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Investigasi sedang berlangsung dan komite Formula E ingin bekerja sama dengan KPK dalam antikorupsi

Dari Situs Fikrirasy ID

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *