Ichthyosaurus diidentifikasi sebagai reptil raksasa pertama di dunia

Ilmuwan dari Universitas Bonn, Jerman baru-baru ini menerbitkan identifikasi terbaru dari hewan purba. ichthyosaurus. Tengkorak fosil hewan yang berukuran sekitar dua meter itu kini diyakini sebagai reptil raksasa pertama di dunia.

Fosil yang pertama kali ditemukan di Jerman dan Inggris selatan 250 tahun yang lalu tidak hanya berukuran besar, tetapi juga berkembang sangat pesat. Sebagai perbandingan, sekitar 9% paus dunia membutuhkan 55 juta tahun untuk berevolusi ke ukuran mereka saat ini. Sebaliknya, 1% ichthyosaurus Diperkirakan hanya butuh 150 juta tahun untuk mencapai ukuran paus.

pada ukuran itu, ichthyosaurus Itu dianggap sebagai penguasa laut pada waktu itu. Martin Sander, ahli paleontologi di University of Bonn, mengatakan hewan-hewan ini hidup jauh lebih lama daripada dinosaurus, atau setidaknya hampir semuanya.

“Ichthyosaurus sebenarnya berasal dari kelompok reptil darat yang tidak diketahui,” jelasnya. Mandiri, Jumat, (24/12).

Hasil analisis Sander dan timnya pertama kali dipublikasikan di jurnal. Sains, Kamis (23/12). Menurut mereka, fosil yang diidentifikasi kali ini berasal dari Augusta Fossil Hill di Nevada, California, AS. Pada saat ditemukan, tengkorak dalam kondisi baik untuk menutupi bagian tubuh lainnya, seperti tulang belakang, bahu, dan sirip depan.

Usianya diperkirakan 247 hingga 237 juta tahun, atau lebih tepatnya setelah Trias, seusia dengan kemunculan reptil purba. Pada waktu itu, ichthyosaurus Ini telah mencapai ukuran idealnya, atau ukuran paus sperma dewasa lebih dari 17 meter (55,78 kaki).

“Sejak kerangka pertama ditemukan di Inggris selatan dan Jerman lebih dari 250 tahun yang lalu, hewan-hewan ini termasuk dalam kelompok fosil reptil raksasa pertama yang diketahui sains. Mereka ada dalam imajinasi publik jauh sebelum dinosaurus.” Sander menyimpulkan.(M-4)

Baca Juga:  Siaran Langsung Liga Premier Chelsea vs Brighton & Hove Albion




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ichthyosaurus diidentifikasi sebagai reptil raksasa pertama di dunia

Dari Situs Fikrirasy ID