Cara Otomatis Membuat Daftar Isi di Microsoft Word

Ilustrasi Cara Membuat Daftar Isi Secara Otomatis, Gambar oleh Aymanejed Sumber: Pixabay
Kertas Ini adalah salah satu karya ilmiah yang membutuhkan perhatian pada beberapa aturan penulisan selama proses penulisan. Kertas biasanya terdiri dari 10 sampai 20 halaman tergantung bahan kertasnya. Mahasiswa mungkin sudah familiar dengan penulisan skripsi karena banyak dosen yang memberikan tugas berupa skripsi. Salah satu hal terpenting yang harus Anda miliki saat menulis skripsi adalah daftar isi. bagaimana Cara membuat daftar isi di atas kertas?

Mungkin masih Ny. Word memiliki fungsi yang secara otomatis membuat daftar isi, yang lebih bersih daripada metode manual. Berikut ulasan tentang cara membuat daftar isi otomatis di Microsoft Word.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis

Ilustrasi Tentang Membuat Daftar Isi Secara Otomatis, Sumber Gambar Pixaline di Pixabay
sebelum membuat Isi Ada satu hal penting yang harus dipahami yaitu pengaturan judul, karena Anda hanya dapat membuat daftar isi jika Ms. telah selesai mengatur judul. kata. jadi sebelum membuat daftar isi otomatis, Pertama, Anda perlu menetapkan judul untuk setiap bagian dalam tesis Anda.

Anda dapat memilih Judul 1 (H1), Judul 2 (H2), Judul 3 (H3), atau Judul 4 (H4). Berikut langkah-langkah untuk mengaturnya:

  1. Klik bagian atas atau bilah menu.

  2. Ketuk Gaya Pemilihan Rumah, lalu pilih H1, H2, H3, atau H4 tergantung pada judulnya.

  3. Kemudian tekan Enter dan lakukan untuk setiap judul, subjudul di atas kertas.

Setelah selesai, Anda dapat melanjutkan menambahkan halaman ke kertas dengan cara berikut:

  1. Klik nomor halaman di paling kanan.

  2. Pilih lokasi nomor halaman (mis. Bagian Bawah Halaman > Nomor Umum 2).

Setelah Anda selesai membuat halaman pada selembar kertas baru, Anda dapat secara otomatis membuat daftar isi yang dikutip dari halaman resmi Microsoft di bawah ini (https://support.microsoft.com/). bagaimana membuat Daftar:
  1. Tempatkan kursor di tempat Anda ingin menambahkan daftar isi.

  2. Pergi ke Referensi > Daftar Isi. Dan pilih Gaya Otomatis.

  3. Jika Anda membuat perubahan pada dokumen yang memengaruhi daftar isi, perbarui daftar isi dengan mengklik kanan pada daftar isi dan memilih Perbarui Bidang.

  1. Buka Referensi > Perbarui Tabel.

  2. Pilih salah satu opsi berikut:

  3. Jika Anda hanya memperbarui nomor halaman, hanya halaman dengan judul yang diperbarui dan setiap perubahan pada teks judul akan diabaikan.

  4. Perbarui seluruh tabel. Ini akan mencerminkan semua pembaruan pada teks judul dan perubahan halaman.

Begitulah cara otomatis membuat daftar isi untuk kertas Anda. Microsoft Word, cara yang mudah dan praktis untuk diterapkan mahasiswa saat menulis karya ilmiah. (WWN)

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara Otomatis Membuat Daftar Isi di Microsoft Word

Dari Situs Fikrirasy ID