Bagaimana penularan lokal Covid-19? Ini adalah deskripsi dari bahaya

Fikrirasy.ID – Saat ini, kita masih dalam situasi pandemi COVID-19. Baru-baru ini, infeksi lokal dari strain baru Omicron juga ditemukan di Jakarta, yang kembali mengejutkan publik. Bagaimana penularan lokal Covid-19? Apa risiko penularan lokal Covid-19?

Belajarlah lagi Apa penyebaran lokal Covid-19? Baca artikel ini sampai akhir betapa berbahayanya itu.

Ketahui apa itu transmisi lokal Covid-19

Menurut definisi WHO, penularan regional COVID-19 adalah penularan yang menunjukkan lokasi sumber infeksi di dalam lokasi yang dilaporkan. Lebih spesifiknya, penyebaran virus corona yang telah terjadi di daerah atau terjadi di tempat yang saat itu ada pasien positif COVID-19.

Baca juga:
New York empat kali lipat jumlah anak yang terinfeksi COVID-19

Oleh karena itu, penyebaran regional COVID-19 dapat dikatakan memiliki cakupan yang lebih sempit dan terbatas. Efek dan efeknya masih berbahaya.

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga memberikan istilah untuk cakupan yang lebih luas dari virus corona, yaitu penularan untuk kasus impor. Kasus ini hanya menunjukkan di mana semua kasus diperoleh di luar lokasi pelaporan.

Selain dua hal di atas, COVID-19 juga memiliki beberapa istilah yang harus Anda ketahui. Transfer Komunitas dan Transfer Istirahat.

Penularan masyarakat dibuktikan dengan adanya kasus terkonfirmasi melalui rantai penularan, dengan jumlah kasus positif COVID-19 yang banyak. Di sisi lain, transmisi yang terputus menunjukkan lokasi di mana transmisi yang terputus terjadi.

Infografis: Temukan 7 Gejala Mutasi Omicron
Infografis: Temukan 7 Gejala Mutasi Omicron

Kasus Omicron pertama di Indonesia

Baca juga:
Kasus COVID-19 Turki melonjak lagi, Omicron menyerang lebih cepat

setelah mengetahui apa itu transmisi lokal covid-19Sekarang giliran Anda untuk mengetahui kasus Omicron di Indonesia. Siti Nadia Tarmizi, Juru Bicara Departemen Kesehatan dan Kesejahteraan Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Kementerian Imunisasi COVID-19, menjelaskan konsekuensi dari kasus penularan di wilayah Omicron di Indonesia.

Baca Juga:  Pemerintah bertujuan untuk merevisi undang-undang hak cipta dalam waktu dua tahun



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Bagaimana penularan lokal Covid-19? Ini adalah deskripsi dari bahaya

Dari Situs Fikrirasy ID