Bangka Belitung luncurkan imunisasi untuk anak usia 6-11

Bangka Belitung luncurkan imunisasi untuk anak usia 6-11
Vaksinasi anak-anak di Babel. foto: kosong

Program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Pulau Bangka Belitung diluncurkan di bawah arahan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Program imunisasi anak ini juga didukung oleh BIN Kepulauan Babel.

Kabinda Babel, Imam Santoso, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat. Tempat vaksinasi untuk anak-anak diadakan di Manggar SD 13 pada 14/12 (Selasa).

“Kami bersama Pemerintah Kabupaten Belitung Timur telah menyatakan atau Awal Saya divaksinasi di SD 13 Manggar,” kata imam itu dalam keterangannya kepada wartawan.

Bangka Belitung Mulai Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun (1)
Vaksinasi anak-anak di Babel. foto: kosong

Imam menjelaskan, untuk terus menahan penyebaran COVID-19, perlu dilakukan perluasan rentang usia untuk vaksinasi.

Dalam imunisasi anak usia 6-11 tahun, BIN Kepulauan Babel juga telah bekerjasama dengan Puskesmas, Sekolah Kecamatan dan Porcofimda Elements.

“Peluncuran vaksin COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun ini juga merupakan hasil kerjasama yang baik antara Binda Babel dengan Forkopimda Kabupaten Belitung Timur,” jelas Imam.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur, Burhanuddin, berharap program imunisasi anak segera selesai. Untuk memastikan bahwa semua anak di Belitung Timur terlindungi dari COVID-19.

“Pemerintah Kabupaten Belitung Timur berencana memberikan vaksin COVID-19 kepada 13.034 siswa berusia 6-11 tahun sebagai bagian dari upaya percepatan pencapaian ko-imunitas siswa,” kata Burhanuddin.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Bangka Belitung luncurkan imunisasi untuk anak usia 6-11

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Penggunaan kendaraan listrik domestik di bandara dan acara G20