Bandit Nigeria menculik 3 orang Cina, membunuh 2 penduduk setempat

Bandit Nigeria menculik 3 orang Cina, membunuh 2 penduduk setempat
Ilustrasi penculikan. Foto: Shutterstock

perilaku sembrono kelompok bersenjata NigeriaApa yang biasa disebut bajingan masih saja terjadi. Mereka menculik tiga orang Cina dan membunuh dua karyawan lokal di sebuah pembangkit listrik di Niger.

Polisi melaporkan, aksi perampokan itu dilakukan pada Selasa (4/1). Mereka menyerang staf pembangkit listrik tenaga air di bendungan air berat yang sedang mengerjakan proyek listrik di sebuah desa.

Setelah baku tembak dengan polisi, perampok menculik tiga orang Tionghoa yang juga karyawan pembangkit listrik tenaga air. Empat warga China lainnya juga berhasil diselamatkan.

Sebanyak tiga orang, satu orang Cina dan dua orang Nigeria, ditembak dan dibunuh oleh pencuri. Dua karyawan lokal meninggal setelah dibawa ke rumah sakit.

Bandit Nigeria menculik 3 orang Cina, membunuh 2 penduduk setempat
Ilustrasi kelompok bersenjata Nigeria. Foto: Wikimedia Commons

Juru bicara Kepolisian Niger Wasiu Abiodun mengatakan pada Kamis (1 Juni) bahwa “tiga orang diculik oleh bandit saat mereka melarikan diri untuk menghindari penembakan.” Reuters.

Saat ini, proses pencarian tiga orang Tionghoa sedang berlangsung.

Pencuri masih merajalela di Nigeria. Mereka biasanya menculik anak-anak sekolah atau penduduk setempat di utara dan barat laut Nigeria. Banyak dari mereka ditahan untuk tebusan.

Pada awal Desember, para bandit membakar bus yang sedang bergerak di Sokoto. Akibatnya, sekitar 30 penumpang terbakar hidup-hidup.

Pada Rabu (5/1), pemerintah Nigeria menetapkan dua bandit sebagai kelompok teroris. Keesokan harinya, dilaporkan bahwa dua pemimpin geng bandit tewas dalam operasi militer di Negara Bagian Zamfara.

Baca Juga:  Ferdinand Hutahaean ditahan setelah penyelidikan, polisi: takut mengulangi tindakannya

Di daerah itu, pemerintah setempat menutup jalur komunikasi pada September untuk mencegah perampokan.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Bandit Nigeria menculik 3 orang Cina, membunuh 2 penduduk setempat

Dari Situs Fikrirasy ID