Asosiasi Medis mengatakan vaksin COVID-19 untuk anak-anak berusia 6-11 tahun aman

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Panitia Pelaksana Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tim Advokasi Vaksin COVID-19 Vaksin covid-19 Untuk anak usia 6-11 tahun. Pada Selasa, 14 Desember 2021, Tim Advokasi Vaksin Covid-19 Direksi IDI menyampaikan, “Kami menyambut positif inisiatif pemerintah.”

Namun, IDI berharap pemerintah tetap memprioritaskan imunisasi terhadap COVID-19 pada lansia dan kelompok usia kerja. Hal ini karena risiko kematian pada kelompok ini jauh lebih tinggi, namun cakupannya masih belum optimal.

Oleh karena itu, anak usia 6-11 tahun harus mulai di kabupaten atau kota di mana vaksinasi primer diberikan kepada 70% atau lebih kelompok usia kerja dan 60% atau lebih lansia.

Soal keamanan vaksin yang digunakan, Mico mengatakan aman dan bermanfaat. Menurutnya, vaksin tersebut telah melalui berbagai uji klinis,Lisensi Penggabungan Kementerian Keamanan Pangan dan Obat (BPOM), telah dipelajari oleh ITAGI.

“Vaksin ini aman dan dapat merangsang kekebalan terhadap Covid-19, berdasarkan hasil uji klinis pada usia ini di China yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah dan dipelajari dengan cermat oleh BPOM dan BPOM. Kelompok Penasihat Teknis Indonesia tentang Imunisasi (ITAGI)” ujarnya.

Ia mengatakan efek samping atau KIPI (post-immune side effect) sangat jarang terjadi dan tidak berbahaya. Beberapa efek samping ini termasuk nyeri di tempat suntikan, bengkak, demam, pusing, dan lesu dan hilang dalam 1-2 hari.

“Kalau demam beri antipiretik dan banyak minum. Kalau sakit bisa minum obat pereda nyeri atau ditekan dan istirahat,” kata Sojatmiko. vaksin covid-19 Untuk anak usia 6-11 tahun.

Baca lebih lajut: Anak usia 6-11 tahun divaksinasi di 115 kabupaten/kota.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Asosiasi Medis mengatakan vaksin COVID-19 untuk anak-anak berusia 6-11 tahun aman

Baca Juga:  PPP, Penilaian Perilaku Guru Santriwati Perkosa, Tidak Secara Umum Mewakili Pesantren

Dari Situs Fikrirasy ID