Apa itu vaksin booster dan kapan saya harus mendapatkan suntikan?

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Pemerintah Indonesia vaksin penguat Terbuka untuk umum mulai tahun 2022

Dosis booster akan dimulai ketika 50% dari total populasi dengan dua dosis tercapai.

Medical News Launch Hari ini, vaksin booster merupakan vaksin tambahan yang dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap penyakit. Ini karena beberapa vaksin mungkin kehilangan efektivitasnya seiring waktu.

Vaksin tambahan biasanya diberikan untuk COVID-19 serta jenis infeksi virus lainnya, seperti flu, tetanus, difteri, dan batuk rejan (DtaP). Untuk beberapa vaksin, dosis kecil lebih efektif daripada dosis tunggal vaksin.

Vaksin booster memungkinkan sistem tubuh untuk mengenali dan merespon virus penyebab penyakit lebih cepat.

Vaksin tambahan diperlukan karena dua alasan. Pertama, karena sistem kekebalan tubuh menurun seiring waktu. Yang kedua adalah karena varian virus.

Beberapa jenis virus Covid-19 telah berevolusi untuk menghindari beberapa respons imun kita. Namun, virus tidak dapat menghindari semua bagian.

Seorang juru bicara tim vaksin COVID-19 Universitas Oxford mengatakan: “Vaksin penguat sangat membantu karena varian virus dapat meningkatkan beberapa respons kekebalan yang tidak dapat dihindari.”

Vaksin yang saat ini tersedia sebagai booster antara lain Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna. Sinovac dapat divaksinasi pada 6 bulan, AstraZeneca pada 3 bulan, Pfizer pada 8 bulan, dan Moderna pada 1 bulan.

Menurut FDA, seperti dilansir Yale Medicine, vaksin penguat Nyeri di tempat suntikan, kemerahan dan bengkak, kelelahan, sakit kepala, menggigil, nyeri otot atau sendi.

Baca Juga:  Gilang Widia Pramana dan Shandi Purnamasari Double Sided Crazy Rich Malang

Kota Noor Rahmawati
Baca: Kisaran Harga Vaksin Booster Berputar, Kapan Pemerintah Pertahankan Program Itu?

#sabun cuci tangan
#jaga jarak
#gunakan masker



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Apa itu vaksin booster dan kapan saya harus mendapatkan suntikan?

Dari Situs Fikrirasy ID