39 Orang-orang di DKI harus menemui manajer rumah pemain yang terkena Omicron. Apa statusnya?

Fikrirasy.ID – Puskesmas DKI Jakarta mulai mencari kasus Omicron, strain baru virus corona. Tiga puluh sembilan orang diuji karena ditemukan bahwa virus telah menyebar.

Dwi Oktavia, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Puskesmas DKI Jakarta, mengatakan ada 39 orang yang pernah kontak dekat dengan N, juru rawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

Setelah dikonfirmasi pada Minggu, 19 Desember 2021 (19 Desember), Dewi mengatakan, “Kalau tidak salah 39 (saya selidiki orangnya). Kontak dekat Pak N adalah .

Subyek penyelidikan adalah mereka yang pernah kontak langsung dengan N dalam dua minggu terakhir. Skrining dilakukan dengan whole genome sequencing (WGS). Kontak dekat itu juga langsung dikarantina sambil menunggu hasil.

Baca juga:
Menghadapi varian Omicron, pemerintah Indonesia mengklaim akan mempercepat program vaksinasi dan meningkatkan fasilitas kesehatan.

Ia mengatakan, “Berawal dari kenalan yang saya temui pada tanggal 8 dan 9, sebelum hasil (tes) corona keluar, masa inkubasi virus corona dimajukan dua minggu.

Selain itu, pihaknya sedang menunggu hasil tes untuk sejumlah pasien positif COVID-19 yang belum keluar.

“dalam apapelacakan Ada yang positif Corona karena hasil WGS tidak ada. Sebelumnya, mereka yang dinyatakan positif dikarantina menunggu hasil WGS tanpa mengubah cara mereka menangani kasus.”



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 39 Orang-orang di DKI harus menemui manajer rumah pemain yang terkena Omicron. Apa statusnya?

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  ini! Thailand menyebabkan krisis kependudukan dan penduduknya malas punya anak