3 hal yang tidak berhenti setelah kematian

Fikrirasy.ID – Semua aktivitas manusia terputus kecuali tiga hal. Jadi, apa yang dimaksud dengan kinerja tanpa gangguan setelah fakta?

Tiga amalan yang tidak berhenti setelah kematian adalah sedekah, ilmu yang bermanfaat, dan doa anak sholeh. Hal ini diriwayatkan dalam hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA.

Dalam Abu Hurairah, RA berkata: Rasulullah bersabda: “Ketika seseorang meninggal dunia, berhentilah semua amalannya, kecuali cinta, ilmu yang bermanfaat, dan tiga anak shaleh yang mendoakannya.” (HR Muslim).

Hadits menjelaskan bahwa setelah kematian, tiga perbuatan yang tidak terputus terus mengalir pahala, mendapatkan kebijaksanaan dari semua Muslim dan selalu melakukan perbuatan baik.

Baca juga:
Doa Agar Hujan, Angin, dan Petir Bermakna

berikut penjelasannya Latihan tanpa gangguan setelah Disarikan dari berbagai sumber.

1. Zarya Charity

Sedekah jariyah adalah amalan yang tidak terputus setelah kematian. Sedekah Jariyah merupakan suatu pemberian yang diberikan oleh umat Islam kepada mereka yang dengan ikhlas dan sukarela membutuhkannya dan mengharapkan ridha Allah SWT.

Contoh Amal Zarya antara lain menyumbangkan harta untuk mengembangkan tanah wakaf, menyediakan Al-Qur’an dan buku-buku bacaan, pondok pesantren dan anak yatim.

2. Ilmu yang bermanfaat

Baca juga:
Doa Orang Tua yang Sakit, Bacaan Nabi Muhammad SAW Lengkap dan Maknanya

Mereka yang memberi pengetahuan kepada orang lain dan mengajar orang lain terus berlatih bahkan ketika mereka mati. Ketika seseorang mengajarkan pengetahuan kepada orang lain dan orang itu mengamalkannya, maka amalannya terus mengalir dan tidak terputus.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 3 hal yang tidak berhenti setelah kematian

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Mensos kunjungi anak difabel di Jambi