Sepanjang sejarah, penerimaan pajak mencapai 100% dari target.

zawafos.comKementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Badan Pendapatan Dalam Negeri (DJP) mengatakan, penerimaan bersih hingga 26 Desember telah melampaui anggaran tahun anggaran 2021 (APBN).

“Per 26 Desember penerimaan pajak bersih sebesar Rp 1231,87 triliun. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan dalam keterangannya, Senin (27/12) bahwa jumlah tersebut sesuai dengan 100,19% dari target APBN 1.229,6 miliar rupiah untuk tahun anggaran 2021.

Sri Mulyani mengucapkan terima kasih kepada DJP atas capaian tahun ini. Pencapaian ini masih berlangsung dan bersejarah dalam konteks pandemi COVID-19 karena ekonomi saat ini sedang berupaya untuk pulih.

“Kami dapat mencapai 100% dari target kami sebelum akhir tahun. Untuk itu, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan saya atas semua pekerjaan Anda yang luar biasa. Terima kasih atas apa yang kita capai hari ini. Ini adalah aturan kami untuk melaksanakan pekerjaan kami di masa depan, ”kata Sri.

Sri Mulyani terus memiliki 138 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di seluruh Indonesia dan berhasil mencapai targetnya. Dengan kata lain, penerimaan pajak minimal 100% dari target yang ditetapkan oleh masing-masing KPP.

Selain itu, tujuh Kantor Wilayah (Kanwil) berhasil mencapai lebih dari 100% dari target yang ditetapkan untuk setiap Kanwil. Di antaranya Kanwil DJP I Jakarta Selatan, Kanwil DJP Wajib Pajak Besar, dan Kanwil DJP Jakarta Khusus. Berikut Kantor Wilayah DJP di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara. Juga Kanwil DJP Kalbar, Kanwil DJP Kalsel & Kalteng, Kanwil DJP Jakarta Utara.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Reporter: Romeis Binekasri



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Sepanjang sejarah, penerimaan pajak mencapai 100% dari target.

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Kadin Boss ingin menelurkan banyak pengusaha di daerah