Erick Thohir: Mau tidak mau, Indonesia akan membutuhkan 17,5 juta profesional digital pada tahun 2035.

Fikrirasy.ID.CO, JakartaMenteri BUMN Erick Thohir mengatakan Indonesia akan membutuhkan 17,5 juta profesional digital pada tahun 2035.

“Tidak dapat dihindari untuk mengatakan ini adalah digital, kami membutuhkan 17,5 juta ahli digital Sampai 2035,” Eric Tohir memberikan sambutan di Universitas Islam Nasional Sunan Ampel Surabaya yang dipantau online pada Sabtu 11 Desember 2021 di Jakarta.

Menurut Eric, kesempatan ini harus diisi oleh putra-putri bangsa Indonesia, bukan oleh negara lain nantinya.“Terutama kita pembandingan antara Amerika Serikat, Cina dan Indonesia Mulailah Indonesia akan terus berkembang. Ini adalah kesempatan,” katanya.

Sebelumnya, Erick Thohir mengatakan pihaknya secara komprehensif mendorong dan mendorong perkembangan industri digital Indonesia.

Ia ingin Telkom membuka data center besar di Indonesia untuk mendukung aktivitas bisnis para pengusaha lokal.

Dari sisi pembiayaan, dengan hadirnya BRI Ventures, Mandiri Capital, MDI dan TMI, Erick Thohir juga akan mulai fokus pada pembiayaan startup.

Dia terus mendorong generasi muda untuk memiliki perusahaan besar yang menjadi unicorn baru. Menurutnya, potensi itu ada dan saat ini ada 5 unicorn di Indonesia dan akan ada 25 unicorn dalam beberapa tahun ke depan.

Ini untuk mendorong bisnis tumbuh secara signifikan, menciptakan lapangan kerja yang besar, dan melindungi ekonomi Indonesia dari digitalisasi.

Baca Juga:  Pemerintah melanjutkan ekspor batubara, tetapi dengan syarat

Jika melihat posisi perusahaan di Indonesia dari tahun ke tahun, itu saja. Di sisi lain, negara-negara di dunia, termasuk Amerika Serikat, saat ini sedang mengembangkan perusahaan teknologi menjadi perusahaan raksasa, sehingga tidak hanya bertumpu pada sumber daya alam.”

Baca juga: Erick Thohir: Tidak lagi melepaskan sumber daya alam untuk perekonomian negara lain



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Erick Thohir: Mau tidak mau, Indonesia akan membutuhkan 17,5 juta profesional digital pada tahun 2035.

Dari Situs Fikrirasy ID