Tips menulis resume untuk non-perguruan tinggi, sangat mudah! – Zona Siswa

Fikrirasy.ID – Hai sobat Zona. Siapa yang masih bingung cara menulis resume untuk mahasiswa yang belum lulus kuliah? Nah ini cocok banget. Mimin ingin berbagi tips menulis resume (CV) untuk mahasiswa yang masih kuliah.

Tips ini akan memudahkan Anda saat melamar pekerjaan jika Anda tahu apa yang harus ditulis di resume Anda. Ini dapat digunakan tidak hanya untuk lamaran kerja tetapi juga untuk penulisan resume magang. Ada yang ingin Anda ketahui? Yuk simak ulasan selanjutnya.

BACA LEBIH LANJUT: Lihat cara membuat resume dengan cepat dalam waktu kurang dari 10 menit!

Tulis detail pelatihan

Termasuk mata kuliah terkait (Foto: Tim Zona Mahasiswa)

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah memasukkan secara detail pelatihan yang telah Anda selesaikan. Mulai dari nama universitas dan jurusan hingga deskripsi waktunya. Kemudian tulis kursus yang relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar.

Intinya HRD bisa bercerita lebih banyak tentang latar belakang pendidikan yang Anda ambil. Ini juga dapat dipertimbangkan oleh perusahaan, termasuk kursus terkait.

termasuk pengalaman organisasi

Contoh Pengalaman Organisasi CV (Foto: Tim Student Zone)

Jika Anda belum memiliki pengalaman kerja, Anda mungkin ingin memasukkan pengalaman organisasi yang pernah Anda ikuti. Pengalaman ini akan membuat Anda dianggap sebagai orang yang cukup aktif dalam organisasi dan diharapkan gesit saat memasuki dunia kerja.

Oleh karena itu, meskipun Anda sibuk dengan kuliah, Anda perlu bergabung dengan satu atau dua organisasi untuk mendukung resume Anda.

Tulis tugas kuliah terkait

Contoh tugas yang berhubungan dengan pekerjaan (Foto: Rencana Anda)

Jika Anda belum pernah bergabung dengan suatu organisasi tetapi ingin melamar pekerjaan, Anda dapat melakukannya dengan bijak dengan menyertakan tugas universitas yang relevan. Sekali lagi, kursus sangat relevan atau terkait dengan pekerjaan yang sebenarnya Anda lamar.

Baca Juga:  Cara Download WA Web, Login, QR Code + Tutorial A-Z

Anda juga dapat membuat daftar proyek yang telah Anda kerjakan dengan instruktur Anda. Tapi tetap saja, sertakan pengalaman Anda pada proyek yang berhubungan dengan pekerjaan.

Tips menulis resume untuk non-perguruan tinggi, sangat mudah!

Review mimin tentang tips menulis resume untuk mahasiswa yang belum lulus kuliah tapi sedang mencari pekerjaan.

Kami harap ulasan ini bermanfaat bagi Anda untuk Friend Zone. Selalu aktifkan notifikasi agar Anda tidak ketinggalan berita tentang siswa Anda dan dunia pengajaran. Sampai jumpa lagi.

Baca Juga: 5 Manfaat Rajin Update Resume, Mulai Sekarang!

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Tips menulis resume untuk non-perguruan tinggi, sangat mudah! – Zona Siswa

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment