5 Tempat Bersejarah di Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi

Sekadar pergi ke mal atau restoran, atau sekadar jalan-jalan di akhir pekan memang sangat menyenangkan. Ini tidak hanya menghilangkan kepenatan dari minggu yang melelahkan, tetapi juga mengisi ulang energi positif dengan bertemu orang-orang terkasih.

Terlebih lagi, mengunjungi tempat-tempat ramai menjadi hal yang tidak bisa dilakukan ketika harus berdiam diri di rumah akibat virus corona.

Untungnya, kini Anda bisa kembali mengunjungi tempat ini di akhir pekan, tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang direkomendasikan pemerintah.

Jadi, jika Anda berada di area Jakarta, pergi ke pusat perbelanjaan atau restoran bisa jadi membosankan.

kota Tua

Siapa tahu deretan bangunan bersejarah di kawasan Kota Tua. Kawasan Kota Tua sering dijadikan tujuan wisata baik bagi pengunjung luar kota maupun warga Jakarta.

Berdiri sejak zaman Belanda, bangunan-bangunan ini menampilkan keindahan dan sejarah untuk menambah wawasan Anda. Ada banyak aktivitas dan Fikrirasy.ID yang bisa dilakukan di Kota Tua, seperti menyewa sepeda, membeli oleh-oleh atau pernak-pernik dan masih banyak lagi aktivitas lainnya. Jangan lupa untuk mengambil gambar bangunan asli untuk dibagikan di media sosial.

Monumen Nasional

Salah satu simbol ibu kota dan bangunan yang membanggakan adalah monumen nasional, struktur bersejarah lainnya.

Anda dapat menjelajahi lingkungan luar serta mengunjungi museum di dalam monumen nasional ini.

Museum Sumpah Pemuda

Jika Anda ingin mengetahui sejarah lahirnya Sumpah Pemuda, Anda bisa mengunjungi Museum Sumpah Pemuda yang terletak di Jakarta Pusat. Anda bisa menambah wawasan tentang sejarah upacara Sumpah Pemuda di museum ini.

monumen proklamasi

Tidak hanya Museum Sumpah Pemuda yang menjadi objek wisata sejarah di Jakarta Pusat, namun ada juga monumen dan taman yang patut dikunjungi, serta monumen dan taman yang bisa Anda kunjungi saat akhir pekan di Seonghobi.

Baca Juga:  Wisata Serang 5 Trawas di Mojokerto Jawa Timur, Menyembuhkan Sambil Berpetualang

Itulah beberapa tempat bersejarah di Jakarta yang bisa dijadikan destinasi akhir pekan. Ingatlah untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan aturan yang berlaku di setiap situs bersejarah.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 5 Tempat Bersejarah di Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi

Dari Situs Fikrirasy ID