Telkomsel Pamerkan 5G Experience Center di Indonesia Digital Industry Center 4.0

Telkomsel telah bermitra dengan Kementerian Perindustrian Republik (Kemenperin) sebagai bentuk koherensi untuk memperkuat ekosistem ekonomi digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan melalui perluasan penggunaan teknologi unggulan ke berbagai sektor antar industri di Indonesia. Pembangunan sumber daya manusia Indonesia berbasis industri dan teknologi. Inisiatif strategis ini ditandai dengan penandatanganan dan peluncuran Memorandum of Understanding (MOU). Pusat Industri Digital Indonesia 4.0 (PIDI 4.0) Dimulai oleh Kementerian Perindustrian di Indonesia (2/12). Pada kesempatan ini, Telkomsel Aula Pengalaman 5G Telkomsel Enterprise dan Telkomsel IoT mendukung berbagai solusi teknologi komunikasi digital terkemuka yang mendukung jaringan 5G. peta jalan Ciptakan Indonesia 4.0 sebagai program prioritas nasional.

Telkomsel Dharma Simorangkir, Senior Vice President, Enterprise Account Management “Telkomsel mendukung keberadaan PIDI 4.0 yang didirikan Kementerian Perindustrian RI untuk mendorong pembangunan sebagai bagian dari TelkomGroup milik negara, sebuah badan usaha milik negara yang terus mengakselerasi transformasi digital tanah air di segala aspek kehidupan. Melalui penggunaan teknologi tepat guna, semua industri melalui keragaman memamerkan Dengan pengumuman dari Telkomsel ini, kami berharap dapat membuka peluang yang lebih luas bagi berbagai sektor industri nasional untuk menemukan solusi teknologi terdepan yang dibutuhkan untuk memberikan efisiensi dan peningkatan produktivitas perusahaan. Melalui memamerkan Terkait hal tersebut, Telkomsel juga ingin mendukung visi PIDI 4.0 menjadi jendela Indonesia 4.0 bagi dunia, sekaligus sebagai bentuk dukungan Telkomsel kepada pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu elemen ekonomi global yang paling kuat dengan 2030. Mempercepat transformasi Industri 4.0.”

Selain mendukung rilis PIDI 4.0 Aula Pengalaman 5G Telkomsel juga bersiap untuk menunjukkan kepada delegasi kemampuan ekosistem teknologi digital Indonesia. Sherpa G20 Siapa yang akan mengunjungi PIDI 4.0 pada Rabu (8/12)? Melalui Aula Pengalaman 5G, Telkomsel akan menghadirkan berbagai solusi digital antara lain: realitas maya Tur pabrik virtual, pelatihan digital, dan identifikasi suku cadang); augmented realitysesuai kebutuhan menjaga dan kualitas, SOP digital, parameter data dan dokumen secara langsung waktu sebenarnya; Bantuan Jarak Jauh Digital Jika Anda membutuhkan bantuan ahli jarak jauh waktu sebenarnya menggunakan kacamata pintar; Robot Otonom (Smart AGV) Untuk kebutuhan simulasi proses material handling sehari-hari. Menghasilkan Pemandangan; robot patroli Penghematan tenaga kerja yang efisien dimungkinkan dengan menjaga keamanan atau memantau lingkungan sekitar tanpa kehadiran operator langsung. IoT Cyber ​​Security dan Smart Lock Solusi keamanan siber untuk perangkat dan jaringan IoT Mobilitas IoT dan Rantai Pasokan Untuk persyaratan Fleetsense, Manajemen Armada Perilaku pengemudi dan sistem analisis kelelahan, dan menara kontrol dan sistem manajemen pesanan.

Lalu ada layanan. dalam tangki Sebagai solusi pemantauan tangki penyimpanan untuk bahan bakar atau CPO cair apa pun; ekosistem Pabrikan Pintar IoT Telkomsel Suka Rantai Pasokan End-to-End Solusi Satu Atap Ini termasuk efektivitas peralatan keseluruhan (OEE), kontrol kualitas menggunakan visi komputer, sistem eksekusi manufaktur (MES) dan manajemen energi; Pelacakan Industri yang Dapat Dipakai Memantau kinerja karyawan dan aset industri untuk memastikan kondisi dan lokasi kinerja terbaik, ekosistem Telkomsel IoT Smart Connect Termasuk konektivitas IoT pita sempit, pusat kendali, dan SD-WAN. Solusi Mobilitas Perusahaan sebagai solusi Telkomsel Enterprise Mobilitas Ini termasuk aplikasi Video Conference Cloud X dan Touch To Talk. 99% Solusi Usahaku untuk Sektor Usaha Kecil dan Menengah; Solusi berdasarkan sektor tipu yang meliputi game cloud, penerbitan game, dan peron Dunia Games.

Baca Juga:  5 Cara Memindahkan Kontak Android ke iOS Terbaru 2022

Sementara itu, saat kunjungan delegasi G20 Sherpa, semua harapan memamerkan Indonesia yang dihadirkan Telkomsel dapat memberikan peluang yang lebih luas bagi negara-negara anggota G20, khususnya untuk meningkatkan kepercayaan global dalam membangun hubungan kerjasama dengan Indonesia di berbagai bidang, dan mendorong daya tarik investasi yang lebih besar, menjadikan Indonesia sebagai hub investasi. Asia sekarang dan di masa depan.

Dalam hal yang sama, anggota Telkomsel, GM Industrial IoT Fadli, menerima penghargaan dalam kategori ini. manajer transformasi digital, merupakan salah satu penerima dari 25 perusahaan/perorangan yang telah memberikan kontribusi positif dalam percepatan implementasi program Makeing Indonesia 4.0 yang dianugerahkan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dalam INDI 4.0 Award 2021. Penghargaan ini merupakan pencapaian Telkomsel dalam mengembangkan seluruh talenta secara digital sehingga dapat memperkuat kapabilitas, berdaya saing dan berkontribusi dalam pembangunan nasional.

“Ini adalah kesempatan besar untuk menunjukkan kepemimpinan Indonesia dalam teknologi digital dan menjadikan Indonesia sebagai pemimpin global. panutan Dalam konteks krisis COVID-19 yang sedang berlangsung, pemanfaatan teknologi tepat guna di berbagai bidang adalah untuk memulihkan sektor industri dan perekonomian nasional. Kegiatan ini juga mendorong semangat Telkomsel. pendukung ekosistem digital Khususnya di sektor industri, kami terus berinovasi untuk menyediakan berbagai solusi digital terbarukan sesuai kebutuhan pelanggan. Perusahaan” pungkasnya. daruma.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Telkomsel IoT dan portofolio lengkap Telkomsel Enterprise yang dapat mengubah operasi organisasi Anda dan meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan efisiensi, Anda dapat mengakses: telkomseliot.com dan telkomsel.com/enterprise.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Telkomsel Pamerkan 5G Experience Center di Indonesia Digital Industry Center 4.0

Dari Situs Fikrirasy ID