Cara Belanja di Alibaba Indonesia Secara Mudah dan Aman

Cara Belanja di Alibaba Indonesia Secara Mudah dan Aman

fikrirasy.id – Cara Belanja di Alibaba Indonesia Secara Mudah dan Aman. Alibaba adalah pasar online yang memungkinkan bisnis dan individu untuk membeli dan menjual produk mereka secara lokal dan internasional. Jadi, kamu bisa leluasa mencari produk yang kamu inginkan.

Meski banyak yang menganggap sulit, kamu bisa berbelanja di Alibaba Indonesia dengan mudah hanya dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Cara Membuat Akun Alibaba

Kunjungi situs web alibaba.com.

  • Pilih menu “Gabung Gratis” di bagian atas halaman utama.
  • Setelah itu akan muncul halaman formulir data diri yang perlu diisi secara lengkap. Jangan lupa klik kotak kecil sebagai persetujuan untuk membuat akun.
  • Jika sudah, langsung klik “Agree and Register”.
  • Masukkan kode verifikasi pada kolom yang tersedia. Jika kamu telah mengklik ‘Kirim’.
  • Akun Alibaba kamu sekarang dapat digunakan.

Atau, kamu juga bisa langsung masuk dengan akun Google kamu dan akun kamu akan otomatis dibuat.

Cara Berbelanja di Alibaba Indonesia

Pilih Produk

Pertama pilih produk yang ingin kamu beli. Banyak menu memungkinkan kalian untuk memilih produk pilihan kamu. Alibaba juga memungkinkan pengguna untuk mencari produk berdasarkan gambar. Klik ikon kamera dan unggah foto barang yang ingin kamu temukan.

Pastikan penjualnya terpercaya

kamu harus waspada terhadap penipuan. Untuk memastikan bahwa penjual yang kamu pilih dapat dipercaya, kamu perlu memeriksa penjualnya. kamu dapat melihat status penjual. Jika statusnya emas maka penjualnya mungkin sudah berpengalaman dan terpercaya.

Memesan

Kemudian kamu bisa langsung menghubungi pemasok (supplier) untuk melakukan pemesanan. Tanyakan hal-hal yang berkaitan dengan transaksi, seperti layanan pengiriman dan harga produk.

Memilih Metode Pengiriman

Alibaba menyediakan beberapa pilihan layanan pengiriman seperti FedEx, DHL, dan Express Mall Service (EMS). Untuk pengiriman ke Indonesia, kamu harus memilih layanan EMS atau DHL.

Baca Juga:  15 Game Menghasilkan Uang Langsung Dengan Akun, Dana, dan PayPal 2021

Membayar Transaksi

Jika ingin membayar dalam rupiah, silakan pilih Western Union yang dioperasikan oleh Alfamart, Pos Indonesia, Pegadian dan Indomaret.

Menunggu Barang Tiba

Proses pengiriman memakan waktu yang lama karena produk dikirim langsung dari China. Selain itu, barang diperiksa terlebih dahulu oleh Bea Cukai.

Leave a Comment