Sering susah tidur? Ikuti tips ini untuk tertidur lebih cepat:

  • Share

Siapa yang tidak pernah mengalami insomnia? Insomnia merupakan salah satu masalah kesehatan yang menyebabkan gangguan tidur. Seiring bertambahnya jumlah penderita insomnia di Indonesia, banyak yang mencari informasi tentang cara cepat tertidur untuk mengatasi masalah yang sedang dialaminya.

Sering susah tidur?  Ikuti tips ini untuk tertidur lebih cepat:

Insomnia sendiri disebabkan oleh banyak pemicu. Salah satu penyebab paling umum dari insomnia remaja adalah stres. Namun yang jelas, selain stres, masih ada beberapa penyebab insomnia yang harus Anda hindari sejak dini untuk mendapatkan tidur yang terbaik. Lantas, apa penyebab insomnia? Berikut adalah infonya.

Penyebab Insomnia Remaja

Sebelum mengetahui cara tidur cepat, perlu diketahui apa saja penyebab insomnia, seperti:

faktor lingkungan

Faktor pertama yang menyebabkan insomnia adalah faktor lingkungan. Ini biasanya terjadi di lingkungan yang bising. suhu dingin Panaskan lampu sampai terlalu terang. Beberapa penyebab insomnia mengganggu tidur sehingga menyebabkan gangguan tidur.

narkoba

Insomnia juga bisa disebabkan oleh efek obat yang Anda konsumsi, selain faktor lingkungan. Beberapa obat yang menyebabkan insomnia antara lain antikonvulsan, obat tekanan darah tinggi, stimulan, dan antidepresan. Oleh karena itu, untuk mengatasi insomnia, disarankan untuk sementara berhenti menggunakan obat tersebut.

gaya hidup

Gaya hidup yang tidak sehat telah ditemukan menjadi penyebab insomnia. Untuk tidur yang berkualitas, hindari kebiasaan buruk seperti merokok, alkohol, penggunaan narkoba, dan asupan kafein yang berlebihan.

masalah kesehatan

Tahukah Anda bahwa ada beberapa gangguan kesehatan yang menyebabkan insomnia? Gangguan kesehatan tersebut adalah gangguan jantung, gangguan hormonal, kanker, diabetes, sleep apnea, narkolepsi, dan gangguan GERD.

Baca Juga:  5 Tips Menyukai Kursus yang Tidak Anda Sukai Tapi Jangan Jatuh Cinta – Student Zone

kelainan psikologis

Gangguan psikologis seperti panik, PTSD, skizofrenia, depresi, dan gangguan bipolar dapat mengganggu tidur bahkan menyebabkan insomnia. Untuk itu, segera kunjungi psikolog untuk mengatasi setiap masalah psikologis yang Anda alami dan ikuti tips agar cepat terlelap.

Setelah Anda mengetahui apa penyebab gangguan tidur Anda, saatnya mencari cara agar bisa tertidur 30 detik lebih cepat, yang akan kita bahas di bawah ini. Lihat ini!

5 tips untuk tertidur lebih cepat

Untuk kualitas tidur, mari kita lihat 10 detik tidur cepat berikutnya.

hindari tidur siang

Bagi mereka yang sulit tidur di malam hari, menghindari tidur siang adalah ide yang baik untuk mengikuti tips pertama agar tertidur lebih cepat. Tidur siang bisa membuat Anda sulit tidur di malam hari. Jadi, hindari tidur siang sebentar hingga waktu tidur Anda membaik.

olahraga

Tahukah Anda bahwa insomnia dapat diatasi dengan olahraga teratur? Olahraga membuat tubuh lebih sehat. Olahraga juga meningkatkan kesehatan psikologis, sehingga dapat menyembuhkan insomnia.

tidur pada waktu yang sama

Setelah mengikuti tips cepat tidur di atas, jangan lewatkan waktu tidur yang sama setiap harinya. Bersiaplah untuk tidur sebelum jam 10 malam setiap malam untuk memungkinkan tubuh Anda beristirahat lebih lama.

mematikan perangkat elektronik

Perangkat elektronik seperti smartphone biasanya membuat sulit untuk tertidur dengan cepat. Ini karena perangkat Anda kecanduan mengakses media sosial atau game. Oleh karena itu, sebelum tidur, disarankan untuk mematikan semua perangkat elektronik yang mungkin mengganggu Anda di malam hari.

mandi air panas

Tips selanjutnya untuk membantu Anda tertidur lebih cepat adalah dengan mandi air hangat sebelum tidur. Tips ini diyakini sebagai cara paling ampuh untuk menghilangkan insomnia. Karena air hangat bisa menghilangkan stres dan merilekskan tubuh setelah seharian bekerja. Mandi dengan air hangat akan membuat tubuh Anda rileks.

Baca Juga:  10 Cara Mengubah Mode Gelap TikTok di Android dan iPhone 2021

Menerapkan metode quick nap dari atas akan memastikan tidur terbaik dan terhindar dari insomnia. Namun agar waktu tidur Anda kembali normal, Anda perlu mempraktekkan trik agar tidur cepat dan teratur. Bagaimana menurut anda?

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Sering susah tidur? Ikuti tips ini untuk tertidur lebih cepat:

Dari Situs Fikrirasy ID

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *