Mengapa saya tidak melihat kode verifikasi WhatsApp saya? 10 cara untuk mengatasi

Mengapa Saya Tidak Menampilkan Kode Verifikasi WhatsApp Saya – Saat menggunakan WhatsApp, Anda harus memasukkan kode verifikasi dari SMS sebelum dapat memasukkannya. Namun, tidak banyak orang yang mengalami kegagalan otentikasi karena kode tidak muncul atau tidak diterima.

Khusus untuk akun baru yang melakukan cara membuat akun Whatsapp tentunya membutuhkan kode verifikasi agar berhasil. Ada berbagai macam penyebab kode verifikasi WhatsApp tidak muncul, baik hardware, sinyal, atau aplikasi itu sendiri.

Mengapa kode verifikasi WhatsApp saya tidak muncul?

Mengapa Saya Tidak Menampilkan Kode Verifikasi WhatsApp Saya

Dalam praktiknya, tidak semua pengguna, terutama yang baru saja login, bisa melewati kode verifikasi WhatsApp. Terkadang kode auth WA sudah kadaluarsa dan tidak sabaran tanpa mengetahui penyebab sebenarnya.

Secara default, Anda akan menerima kode WA 6 digit untuk otentikasi yang tidak dapat dibagikan dengan siapa pun. Akun yang sudah ada, maupun akun baru, terkadang mengalami kesulitan untuk mendapatkan kode verifikasi karena kendala tertentu.

WhatsApp juga semakin memantau pengguna untuk mencegah mereka meminta dan memasukkan kode acak. Jika Anda ingin tahu mengapa kode verifikasi WhatsApp Anda tidak muncul dan bagaimana cara memperbaikinya, silakan lihat tutorial di Fikrirasy.ID di bawah ini.

1. Kode verifikasi tidak ditampilkan karena Anda salah memasukkan nomor.

Kode verifikasi tidak ditampilkan karena Anda memasukkan nomor yang salah

Sebagian besar alasan kode verifikasi tidak muncul adalah karena Anda memasukkan nomor yang salah dan mengirimkannya ke orang lain. Oleh karena itu, pastikan nomor WhatsApp yang Anda masukkan sudah benar.

Anda juga harus meletakkan 62 di awalan dan kemudian menghapus nol. Jika Anda memasukkan kembali nomor Anda, kode verifikasi akan muncul secara otomatis, sehingga Anda dapat masuk dengan mudah.

2. Tidak memperbarui WhatsApp ke versi baru

Seringkali Anda tidak menyadari bahwa Anda belum memperbarui WhatsApp ke versi terbaru. Terkadang pembaruan tertentu, terutama bagian keamanan, tidak dapat diakses saat Anda masih menggunakan versi lama. Buka saja Google PlayStore dan unduh WhatsApp terbaru.

3. Kode Verifikasi WhatsApp Tidak Muncul Karena Jaringan

Cara mendapatkan Kode Verifikasi WA

Pengakuan mungkin tidak datang karena jaringan sedang down atau lambat, menyebabkan penundaan. Jadi, segera atur mode jaringan ke yang tercepat agar kode verifikasi bisa terkirim dengan baik.

  • membuka Pengaturan
  • masuk ke dalam jaringan
  • Memilih Jenis jaringan yang disukai.
  • Pilih kartu SIM 1 atau 2.
  • Lanjutkan untuk memilih jaringan tercepat untuk lokasi Anda. 4G LTE atau 3G
Baca Juga:  Ini adalah harga paket rumah indie terbaru tahun 2022.

4. Kode verifikasi tidak ditampilkan karena SMS penuh

Alasan kode verifikasi WhatsApp tidak muncul sering karena tidak mengenali SMS lengkap. Jika WhatsApp tidak secara otomatis memasukkan seluruh kode pesan di ponsel cerdas Anda, maka hapus semuanya atau tinggalkan yang penting saja.

5. Gangguan Pembawa

Penangguhan operator seluler

Penyebab langka kode verifikasi WhatsApp tidak menunjukkan masalah adalah karena gangguan dari operator Anda. Biasanya, pemeliharaan atau peningkatan jaringan membutuhkan waktu berjam-jam atau bahkan berhari-hari.

Akibatnya, untuk sementara Anda tidak dapat masuk ke WhatsApp dengan nomor tersebut. Anda harus menunggu sampai jaringan kembali normal dan bekerja secara optimal.

6. Kode Verifikasi Tidak Ditampilkan Karena Pemblokiran Panggilan Aktif

Kemudian, ketika pemblokiran panggilan diaktifkan, akan sulit untuk memasukkan SMS atau verifikasi telepon secara otomatis. Jadi Anda perlu mematikannya agar tidak mengganggu Kode Verifikasi WA untuk nomor apa pun.

  • Pergi ke Telepon atau Dial
  • Ketuk Sama seperti 3 di sudut kanan atas.
  • memasuki Siap Kemudian panggilan
  • memasuki Pembatasan panggilan masuk dan keluar.
  • Jika diaktifkan, tekan. menghalangi

kode verifikasi wa untuk semua nomor

Kesalahan WhatsApp adalah masalah yang sering tidak Anda sadari karena cache menumpuk. File cache atau sampah terkadang mengganggu fungsi sistem WhatsApp. Anda dapat dengan mudah membersihkan dengan mengakses pengaturan berikut:

  • pindah Pengaturan.
  • masuk ke dalam aplikasi
  • Cari WhatsApp, lalu ketik.
  • memasuki Menyimpan
  • tekan ke bawah hapus cache dan Suka

8. Masalah Aplikasi WhatsApp

Alasan lain mengapa kode verifikasi WhatsApp tidak muncul adalah karena ada masalah atau crash pada aplikasi. Jika Anda mendapatkan kesalahan, Anda tidak punya pilihan selain mencopot pemasangan WhatsApp lalu memasangnya kembali.

9. Sistem operasi tidak mendukung menjalankan WhatsApp

Anda harus menggunakan ponsel cerdas Android Anda dengan OS 4.1 atau lebih baru, iOS 10 atau lebih baru, dan KaiOS 2.5.0 atau lebih baru. Jika Anda terus menggunakan smartphone lama dengan kondisi operasi sistem yang tidak sesuai, otentikasi tidak akan terjadi secara otomatis.

10. Nomor WhatsApp yang Diblokir

kode 6 digit wa

Nomor Anda mungkin diblokir atau diblokir oleh WhatsApp, sehingga kode verifikasi WhatsApp Anda mungkin tidak ditampilkan. Ketika layar di atas muncul, tunggu sampai batas waktu berakhir sebelum otentikasi ulang.

Jika Anda terlalu sering memverifikasi WhatsApp, akun Anda mungkin diblokir. Dalam hal ini, tidak ada cara lain selain mengganti perangkat atau nomor genap.

kata terakhir

Berbagai penjelasan Kode Verifikasi WhatsApp Tidak Tampil Saya harap ini membantu Anda dalam menemukan solusi. Jika Anda ingin mengirim pesan dalam jumlah besar, Anda juga dapat mencoba menggunakan mesin penjawab WhatsApp.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Mengapa saya tidak melihat kode verifikasi WhatsApp saya? 10 cara untuk mengatasi

Dari Situs Fikrirasy ID