Pengusaha Palm Shell Bertemu Perwakilan Jepang untuk Mengekspor $12 Juta

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Pelaku usaha Indonesia mampu mencatat potensi transaksi cangkang. telapak Diperkirakan akan diekspor ke Jepang dengan nilai tahunan hingga 12 juta dolar. Kemungkinan ini merupakan hasil pertemuan bisnis antara operator lambung kelapa sawit Indonesia dengan operator industri biomassa Jepang di Pekanbaru, Riau.

“Untuk menjaga surplus perdagangan, pemerintah terus mengembangkan produk dan produk yang potensial.” kirim keluar “Salah satu produk tersebut adalah sabut kelapa sawit,” kata Didi Sumedi, Direktur Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan yang memiliki permintaan dan nilai jual tinggi di pasar global, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, 27 November 2018. 2021.

Pertemuan bisnis tersebut diselenggarakan Kementerian Perdagangan dengan Japan External Trade Organization (JETRO) Jakarta dan Pengusaha Cangkang Sawit (APCASI).

Jepang saat ini merupakan pasar terbesar untuk kulit sabut dan diperkirakan akan terus menjadi pasar utama untuk produk ini. Hal ini disebabkan oleh kebijakan energi Jepang yang mengharuskan 24% implementasi energi Jepang pada tahun 2030 bersumber dari energi terbarukan.

Direktur Biro Kerjasama Pengembangan Ekspor Kementerian Perdagangan Marolop Nainggolan mengatakan Kementerian Perdagangan akan terus mendorong peningkatan ekspor sabut kelapa ke Jepang melalui kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan.

“Direktur Biro Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Japan Foreign Trade Organization untuk menjaga dan meningkatkan ekspor sabut kelapa ke Jepang. Salah satu bentuk kerjasama adalah melalui kegiatan. Pencocokan bisnis satu-ke-satu Kali ini,” kata Marolop.

Ia menambahkan, Kemendag telah mengundang calon pembeli untuk memeriksa langsung gudang dan pabrik pengolahan agar lebih yakin dengan kualitas sabut kelapa Indonesia.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pengusaha Palm Shell Bertemu Perwakilan Jepang untuk Mengekspor $12 Juta

Baca Juga:  Mendag Janjikan Inventarisasi dan Stabilisasi Harga Minyak Goreng Aman

Dari Situs Fikrirasy ID