Cara Meningkatkan Kerja Sama Tim Secara Virtual

  • Share
Prioritas pertemuan tatap muka

Kami sering mengadakan konferensi video sehingga karyawan kami dapat melampirkan diri ke kantor dan bekerja. Anda dapat menjadwalkan konferensi video sebelum memulai dan mengakhiri pekerjaan. Mintalah karyawan Anda memberi tahu Anda kemajuan harian mereka dan catat hasil percakapan seolah-olah mereka sedang bekerja di kantor.

Atur jam kerja dari rumah

Hanya karena Anda harus bekerja dari rumah bukan berarti Anda dapat bekerja dalam waktu singkat dan bersantai di rumah. Ingatlah untuk bertanggung jawab atas pekerjaan dan profesionalisme Anda. Atur jam kerja Anda seolah-olah Anda sedang bekerja di kantor.

Obrolan informal yang sering dilakukan

Anda dapat lebih memahami rekan kerja Anda dengan membuat obrolan tentang aktivitas harian Anda di luar pekerjaan. Keinginan untuk bertemu rekan kerja dan rasa mudah bosan cenderung datang saat bekerja dari rumah. Untuk mempermudah pekerjaan, sesekali adakan pertemuan online dengan jadwal yang telah disepakati untuk membahas hal-hal di luar pekerjaan, seperti mendiskusikan hobi masing-masing rekan kerja, mendiskusikan pencapaian lain di luar pekerjaan, atau bermain game tim online. Hal ini dapat diduga adanya kebosanan dan kebosanan karena kurangnya sosialisasi secara langsung.

Tetapkan tujuan dan tenggat waktu yang jelas

Menetapkan tujuan di tempat kerja akan berdampak positif pada tim rekan kerja Anda. Karena komunikasi yang dilakukan dengan adanya tujuan jelas diarahkan ke mana tujuan itu berakhir. Dengan menetapkan tujuan, kesalahpahaman akibat kurangnya komunikasi dapat diminimalisir. Mencapai tujuan yang ditetapkan bersama mengharuskan setiap anggota bekerja sama untuk menentukan jenis strategi kerja yang nyaman bagi setiap anggota. Setiap tim perlu tahu kapan harus berdiskusi secara online dan kapan harus menyediakan waktu untuk memenuhi tanggung jawab untuk menentukan kapan harus menyerahkan laporan. Anda juga dapat mendokumentasikan pekerjaan Anda dengan benar untuk mengurangi bukti kemungkinan kesalahpahaman.

Baca Juga:  7 Cara Menghilangkan Goresan Pada Motor Anda, Dijamin Motor Mulus Lagi

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara Meningkatkan Kerja Sama Tim Secara Virtual

Dari Situs Fikrirasy ID

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *