Cara menghilangkan logo headset dari OPPO agar speaker bisa digunakan kembali

Cara menghapus logo headset dari OPPO

Fikrirasy.ID – Setelah melepas jack audio dari ponsel OPPO, beberapa pengguna mungkin masih melihat logo headset di bilah status.

Ini pasti akan sangat mengganggu karena biasanya akan menonaktifkan video, lagu, atau Fikrirasy.ID sistem agar tidak keluar dari speaker internal.

Tentu saja, ini bisa merepotkan karena Anda harus selalu menggunakan earphone atau headphone untuk mendengar suaranya. Munculnya logo headset sendiri biasanya disebabkan oleh bug di dalam ponsel.

Sebenarnya masalah bug tersebut dapat diatasi dengan beberapa cara agar logo headset hilang dari status bar dan berbunyi kembali melalui speaker ponsel.

Cara Menghapus Logo Headset dari Ponsel OPPO

Membersihkan port jack audio

Terkadang debu atau kotoran dapat menutupi port audio jack, sehingga terlihat seperti earphone atau headphone yang masih terhubung dengan ponsel.

Anda dapat membersihkan port audio jack dengan cara mematikan perangkat OPPO terlebih dahulu lalu memasukkan kapas atau kain potong untuk menghilangkan simbol headphone.

sambungkan kembali headset

Sambungkan kembali earphone ke ponsel Anda untuk sementara waktu agar sistem dapat mendeteksinya lagi dan memasangnya kembali secara perlahan. Anda dapat mengulanginya beberapa kali sampai berhasil.

mulai ulang ponsel

Anda juga dapat me-restart ponsel OPPO Anda dengan menahan tombol power selama beberapa detik hingga tombol restart muncul. Bug biasanya hilang setelah sistem kembali normal dengan menjalankan layanan yang diperlukan.

Gunakan aplikasi penonaktifan headphone

Aplikasi Nonaktifkan Headphone dapat diunduh dari: Google Play Store. Setelah menginstal aplikasi, Anda dapat menekan tombol speaker untuk menghentikan mode simbol headphone dan beralih ke speaker telepon.

Baca Juga:  Telkomsel Pamerkan 5G Experience Center di Indonesia Digital Industry Center 4.0

Nonaktifkan headphone

Anda juga dapat memeriksa apakah Fikrirasy.ID dialihkan ke speaker dengan menekan tombol tes Fikrirasy.ID. Kelemahannya, bagaimanapun, adalah tombol pintas untuk aplikasi ini muncul seolah-olah mengambang di layar, jadi setelah selesai, Anda cukup menghapus aplikasi.

Atur Ulang Pabrik

Jika tidak ada cara di atas yang berhasil sama sekali, Anda dapat melakukan factory reset pada ponsel OPPO Anda untuk mengembalikan sistem operasi seperti semula seperti perangkat pertama kali diaktifkan.

Reset pabrik akan menghapus semua data di ponsel Anda, jadi Anda harus mencadangkan data terlebih dahulu ke penyimpanan eksternal atau cloud.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara menghilangkan logo headset dari OPPO agar speaker bisa digunakan kembali

Dari Situs Fikrirasy ID