5 ide makan malam enak untuk anak-anak di kapal yang praktis dan sangat hemat

Fikrirasy.ID – Anak-anak yang berkendara ke luar negeri saat berada di luar negeri jauh dari sering makan ramen. Tapi jangan salah. Saya rasa tidak tepat untuk makan ramen terlalu sering setiap hari, karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

Nah, untuk menjaga kesehatan kelopak mata, kamu sebenarnya bisa mencoba memasak sendiri berbagai ide makan malam enak di kost.

Bahan-bahan yang diperlukan tidak sulit ditemukan, praktis dan tentunya lebih sehat.

Lantas apa saja ide makan malam yang baik untuk anak kos yang cocok dikonsumsi sebagai alternatif? Mari kita lihat daftar ringkasan di halaman untuk lebih jelasnya. Yukepo.com—Voice Network.com sebagai berikut.

Baca juga:
3 momen rindu ke luar negeri, kursus anak lebih dekat!

1. Tabung sayur

tabung sayuran.  (Instagram/susi.agung)
tabung sayuran. (Instagram/susi.agung)

Makan malam sederhana lainnya adalah bakgwan. Tidak perlu oven atau microwave, yang Anda butuhkan hanyalah penggorengan. Caranya pasti sederhana. Yang Anda butuhkan hanyalah bumbu biasa seperti tepung, telur, sedikit air, garam dan merica. Dan jangan lupa tentang sayuran, Anda bisa menggunakan wortel, jagung, kecambah, dll. Aduk rata dan goreng dalam minyak panas. Sajikan dengan nasi atau kentang tumbuk.

2. Katsu Ayam

Ilustrasi ayam katsu.  (Teluk Pixar/Stef Tan)
Ilustrasi ayam katsu. (Teluk Pixar/Stef Tan)

Anda bisa dengan mudah membuat chicken katsu dengan mengabaikan kuah karinya terlebih dahulu. Beli dada ayam dan rendam dengan bumbu seperti garam, merica, dan jeruk nipis. Kemudian, lapisi dengan tepung basah yang sudah dibumbui sebelumnya. Untuk bumbunya, garam, merica, ketumbar dan bubuk cabai merah tidak terlalu banyak. Terakhir, tepung panko atau remah roti.

Baca Juga:  Apakah Anda mengalami kesulitan bernapas? Simak 7 cara mengatasi sesak napas secara alami!

Terakhir, goreng dalam minyak panas hingga tepung garing dan ayam matang. Sajikan dengan nasi atau kentang panggang. Lengkap dengan sayuran hijau atau sayuran panggang. Tidak perlu membuat kari. bagus.

Baca juga:
Cos Anak Ayam Goreng Pakai Cara Tak Disangka, Warganet: Tak Kaget

3. Roti Keju

Ilustrasi Roti Keju (Pixabay/MMWoolly)
Ilustrasi Roti Keju (Pixabay/MMWoolly)

Sumber karbohidrat lain selain nasi adalah roti. Anda bisa menggunakan roti yang sudah jadi, diisi dengan keju lembaran. Untuk rasa keju panggang yang meleleh, pilihlah keju lembaran yang mudah meleleh. Tambahkan sayuran atau bumbu lain sesuai keinginan Anda dan tumis dalam wajan selama beberapa menit.

4. Orak-arik Telur Pedas

Ini juga sangat mudah dibuat untuk makan malam. Kamu hanya membutuhkan daun bawang, minyak goreng, cabai merah, dan cabai merah bubuk. Pertama, goreng bawang bombay dan merica dalam minyak panas. Tambahkan bubuk cabai merah dan 2 butir telur, lalu goreng hingga berwarna cokelat keemasan. Tambahkan garam dan merica sesuai selera.

5. Mac dan Keju

Ilustrasi mac dan keju.  (Pixabay/SocialButterflyMMG)
Ilustrasi mac dan keju. (Pixabay/SocialButterflyMMG)

Makaroni keju bisa dibuat dengan membumbui makaroni dengan saus bechamel. Cukup tiga bahan: mentega, tepung, dan susu cair. Baru masukkan makaroni rebus. Tambahkan penyedap rasa dan keju parut secukupnya. Masak hingga keju meleleh. Ovennya juga enak.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 5 ide makan malam enak untuk anak-anak di kapal yang praktis dan sangat hemat

Dari Situs Fikrirasy ID