Cara mengatur ulang jaringan iPhone untuk mendapatkan koneksi kembali normal

Cara mengatur ulang tajuk jaringan iPhone

Fikrirasy.ID – Memungkinkan Anda mengatur ulang jaringan ke pengaturan pabrik untuk menyelesaikan berbagai masalah teknis yang dihadapi perangkat seluler seperti iPhone.

Jaringan seluler dan koneksi internet adalah salah satu hal terpenting di banyak jenis ponsel saat ini. Banyak fitur perangkat tidak ada artinya tanpa dukungan yang baik untuk keduanya.

Dari sekadar melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan teks hingga mengakses layanan media sosial atau memeriksa email kantor Anda, jaringan seluler Anda memainkan peran penting dalam cara Anda melakukan hal-hal ini.

Sayangnya, pengaturan jaringan telepon itu sendiri terkadang menjadi penyebab masalah. Alih-alih membuatnya lebih mudah untuk terhubung ke layanan seluler atau Internet, pengaturan yang buruk sebenarnya dapat menghalangi.

Untungnya, pada perangkat iPhone, Anda dapat dengan mudah mengatur ulang pengaturan jaringan. Bagi yang belum tahu, Anda bisa mengikuti langkah lengkapnya di bawah ini.

Cara mengatur ulang jaringan iPhone

  1. Buka halaman pengaturan
  2. pergi ke bagian Biasanya
  3. menu tab inisialisasi
  4. Pilih opsi Setel ulang pengaturan jaringan
  5. Jika perlu, masukkan kode sandi iPhone yang digunakan.
  6. tombol untuk konfirmasi Setel ulang pengaturan jaringan

Mengikuti langkah-langkah di atas akan mengembalikan pengaturan jaringan Anda ke keadaan semula. Beberapa item seperti kata sandi jaringan WiFi, pengaturan jaringan pribadi virtual (VPN), konfigurasi pusat layanan pesan singkat (SMSC), dan nama titik akses (APN) juga dihapus dari proses.

Menghapus berbagai pengaturan ini tentu bukan hal yang buruk, melainkan bisa menjadi solusi masalah jaringan seluler atau internet Anda. Melakukannya akan mengonfigurasi ulang perangkat seperti sebelumnya.

Juga, jangan khawatir, opsi pengaturan ulang jaringan yang tersedia di iPhone Anda hanya berlaku untuk konfigurasi jaringan Anda. Proses ini tidak mempengaruhi data atau pengaturan lainnya, seperti ketika mengatur ulang semua pengaturan atau kadang disebut sebagai reset pabrik.

Baca Juga:  Cheat Ruok FF Mod Download Apk Terbaru Anti Banned 2022

Namun, Anda mungkin perlu melakukan beberapa pengaturan jaringan secara manual setelah proses reset selesai. Beberapa di antaranya termasuk menyiapkan VPN dan mengonfigurasi iPhone Anda untuk terhubung ke WiFi.

Sebelum mengatur ulang, Anda harus mencoba metode lain untuk menyelesaikan masalah jaringan di iPhone, termasuk memulai ulang perangkat, mengaktifkan mode pesawat untuk sementara waktu, atau menyambungkan kembali ke jaringan WiFi.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara mengatur ulang jaringan iPhone untuk mendapatkan koneksi kembali normal

Dari Situs Fikrirasy ID