Cara mengaktifkan floating windows di Xiaomi MIUI 12

Cara mengaktifkan floating windows di Xiaomi MIUI 12

Floating windows atau jendela pop-up adalah fitur terbaru Xiaomi yang hadir dengan MIUI 12. Sebelumnya, split screen sudah tersedia di MIUI 11 untuk membuka dua aplikasi sekaligus.

Setelah update ke MIUI 12, kamu juga bisa menggunakan floating windows untuk split screen serta beberapa aplikasi yang mendukung fitur ini. Bagaimana cara menggunakan jendela mengambang di Xiaomi?

Berikut beberapa cara menggunakan floating windows di smartphone Xiaomi yang diupdate dengan MIUI 12.

Cara mengaktifkan jendela mengambang

Cara mengaktifkan jendela mengambang

Cara pertama sangat mudah. Cukup ketuk tombol menu atau aplikasi terbaru, lalu pilih jendela mengambang. Kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda buka di jendela pop-up.

Cara mengaktifkan jendela mengambang di aplikasi terbaru

Cara mengaktifkan jendela mengambang di aplikasi terbaru

Buka aplikasi dan tekan tombol kembali untuk keluar. Aplikasi tidak benar-benar keluar, tetapi Anda masih dapat menemukannya di daftar aplikasi terbaru dengan menekan tombol aplikasi terbaru (menu).

Cara kedua ini menggunakan floating window. Pertama, ketuk tombol Aplikasi Terbaru untuk menampilkan aplikasi yang baru saja Anda buka. Kemudian klik dan tahan pada aplikasi lalu ketuk ikon jendela mengambang.

Cara membuka jendela mengambang melalui Pusat Kontrol

Cara membuka jendela mengambang melalui Pusat Kontrol

Cara ini paling sering digunakan karena lebih mudah dan cepat untuk menampilkan floating windows di Xiaomi. Untuk melakukan ini, buka aplikasi yang ingin Anda buka dalam tampilan jendela mengambang.

Baca Juga:  Kick Buddy Mod Apk 1.5.0 Uang Tidak Terbatas, Emas & Tidak Terkunci

Kemudian seret layar dari atas ke bawah untuk membuka Pusat Kontrol. Kemudian tekan tombol pintasan jendela mengambang. Ini cara yang paling mudah menurut saya, tetapi perlu diperhatikan bahwa aplikasi harus terbuka.

Anda harus berada dalam aplikasi yang ingin Anda tampilkan di jendela sembulan. Kebanyakan dari mereka tidak akan bekerja dengan cara ini karena Anda tidak dalam posisi untuk membuka aplikasi saat Anda memilih pintasan jendela mengambang di Pusat Kontrol.

Cukup mudah, bukan? Cara mengaktifkan jendela mengambang Xiaomi. Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus terlebih dahulu memperbarui perangkat Anda ke MIUI 12. Ya!

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara mengaktifkan floating windows di Xiaomi MIUI 12

Dari Situs Fikrirasy ID