Cara Membuat Link WA di IG Dengan 3 Cara Sederhana!

Banyak dari kita telah menemukan akun Instagram yang menambahkan tautan WhatsApp ke bios mereka. Fitur WA Links IG sering digunakan oleh pengguna yang memulai bisnis. Jadi, meskipun Anda tidak memiliki banyak pengikut, apakah semua orang dapat menggunakan fitur ini? Jawabannya tentu saja bisa! Di sini Anda dapat melihat cara mudah membuat tautan WA di IG.

Keuntungan menambahkan WhatsApp ke Instagram

Cara membuat link WA di IG

Sebelum kita memulai ulasan kita tentang cara menghubungkan Whatsapp di Instagram, ada baiknya untuk mengetahui manfaat dari fitur ini. Link WA IG memiliki beberapa keunggulan, terutama jika akun Instagram Anda untuk bisnis atau menjual produk.

Berikut beberapa manfaat menambahkan link WA ke IG Anda:

Fasilitasi Komunikasi

Manfaat pertama menambahkan link WA ke IG adalah mempermudah komunikasi. tektocan antara Anda dan pembeli potensial. apa yang bisa kita yakini tumit Atau pembeli yang ingin bertanya atau melakukan pemesanan untuk memudahkan kami berinteraksi dengan anda sebagai penjual.

Tambahkan Keyakinan Pembeli di Toko

Tentunya pembeli bisa lebih mempercayai toko online Instagram jika memiliki kontak WhatsApp di toko online Instagram.

Ini karena Anda bisa langsung bertanya tanpa khawatir ditipu atau salah beli barang.

Mempercepat proses transaksi

Selain menambah kredibilitas, menambahkan link WA ke IG Anda yang terhubung langsung dengan kontak Anda akan mengefisienkan dan mempercepat proses transaksi pembeli.

Secara umum, sebagian besar toko pesan langsung (DM) saja. Jika hanya DM, ada kemungkinan Anda akan terlambat membacanya atau lupa membukanya.

Cara membuat WA Saya di Instagram

Cara membuat link WA di IG

Begitu Anda menyadari manfaat menambahkan fitur WA Link di Instagram, Anda bisa langsung mencoba cara membuat Link WA di IG dan link ini akan membagikan semuanya.

Di bawah ini saya akan menjelaskan cara membuat wa.me di ig. Baca terus!

Begitulah cara membuat saya saya di IG pribadi saya. Memasukkan tautan WA di profil Anda memudahkan orang untuk menghubungi Anda tanpa melalui DM terlebih dahulu.

Langkah-langkah ini sangat mudah bukan? Silakan ikuti teman-teman Anda.

Cara membuat link WA di Instagram bitly

Cara membuat link WA di IG

Selain cara di atas menggunakan wa me, kamu juga bisa mencoba menautkan Whatsapp dari IG menggunakan bitly.

Bagi anda yang belum tahu, situs Vitry sendiri merupakan situs yang menyediakan fungsi pemendekan link. Dengan kata lain, jika tautan terlalu panjang sehingga terlihat tidak sedap dipandang, Anda dapat menggantinya dengan tautan yang lebih pendek dan dapat diedit. Kebiasaan Gunakan alamat tujuan yang sama seperti yang diinginkan.

Nah kalian bisa lihat dibawah ini cara membuat link WA dengan bitly untuk di embed di profil IG kalian. Berikut ulasannya.

  • Langkah pertama, tulis atau salin format URL berikut. https://api.whatsapp.com/send?phone=Nomor Whatsapp Catatan untuk HP.
  • Di bagian Nomor WhatsApp, masukkan nomor WhatsApp Anda dengan benar. Untuk memasukkan angka, gunakan kode negara 62 di sisi depan dan jangan gunakan angka 0.
  • Jika diganti, tautan yang dimodifikasi dapat disalin ke nomor WA.
  • Kemudian buka browser Anda dan kunjungi https://bitly.com/.
  • Tempel tautan di kolom di halaman.
  • Setelah itu “mengurangi“, maka proses pembuatan short link dijalankan.
  • Jika ada, salin tautannya dan buka aplikasi Instagram.
  • setelah itu kamu bisa pergi Profil Ketuk ikon gambar profil di sudut kanan bawah untuk
  • Kemudian klik menu Sunting profil, dan di bidang URL, rekatkan teman Anda, beberapa tautan WhatsApp.
  • Oke, ketuk ikon untuk mengonfirmasi tungau Itu ada di pojok kanan atas.
Baca Juga:  100+ Nama Rp Aesthetic Girl, Boy, Lucu, Dark Banyak Pilihan

Cara membuat link WA di IG menggunakan bitly agar tampilan link anda lebih menarik.

Tetapi Anda harus tahu bahwa tautan bitly tidak bertahan selamanya. Dengan kata lain, tautan menjadi tidak valid setelah jangka waktu tertentu.

Jadi, bagaimana Anda menjaga agar tautan tetap valid? Jika Anda ingin membuat tautan lebih panjang, Anda dapat berlangganan Bitly melalui halaman resmi.

Bagaimana cara menambahkan nomor WhatsApp ke bisnis Instagram Anda

Cara membuat link WA di IG

Selain menggunakan bitly untuk membuat link WA di Instagram, fitur tersebut menawarkan cara yang lebih cepat dan praktis. Tambahkan ke Buku Alamat Ada di Instagram.

Namun, untuk melakukan ini, Anda dapat: mengalihkan Hubungkan akun Instagram Anda ke Instagram Business terlebih dahulu.

Akun untuk bisnis Instagram (akun ahli). Ubah akun Instagram biasa Anda menjadi Instagram bisnis atau akun ahli Cara membuat link WA di IG:

  • Pertama, buka halaman teman Anda. Profil. Klik simbol ‘Tiga Garis’ di pojok kanan atas.
  • Lalu ‘Buka halaman’pengaturan/Pengaturan, lalu ‘Akun/Akun’.
  • Kemudian gulir ke bawah dan klik ‘Beralih ke akun profesional/beralih ke akun merek’.
  • Kemudian akun Instagram Anda berhasil diubah menjadi akun bisnis. Ikuti proses pengisian.

Tambahkan Nomor WhatsApp

  • Selanjutnya, Anda dapat mengetuk gambar profil Anda untuk membuka halaman profil Instagram bisnis Anda. bilah navigasi Instagram di sudut kanan bawah layar.
  • Setelah itu ‘Sunting profil‘ dan menggulir Gulir ke bawah untuk mengubah informasi kontak yang akan Anda berikan ke akun Instagram bisnis Anda.
  • Dari sini ‘Opsi KontakDi mana Anda dapat menambahkan opsi kontak bisnis seperti ‘ EPos, nomor ponsel, alamat, dan tentu saja nomor WhatsApp Anda.
  • Terakhir, Anda bisa langsung memasukkan nomor WhatsApp Anda di kolom WhatsApp Business. nomor telepon.

Periksa kembali apakah nomor WhatsApp Anda sudah benar. Ini karena ketika Anda mengklik ‘tombol’ nanti Anda akan menerima kode.kirim kode‘.

Kode ini bertanggung jawab untuk memverifikasi akun WhatsApp Anda ke IG.

Setelah Anda memverifikasi nomor WhatsApp Anda, WhatsApp akan ditambahkan ke opsi Kontak akun Anda dan nomor WhatsApp Anda akan muncul sebagai opsi Kontak di profil Instagram Anda. Ketika orang mengklik nomor tersebut, mereka langsung menuju ke ruang obrolan.

Bukankah sangat mudah untuk membuat link WA di IG dengan akun bisnis ini? Ikuti langkah-langkah ini dengan tepat.

Baca juga ulasan kami yang lain tentang cara memindahkan WA Anda ke ponsel baru Anda dengan cepat dan mudah!

kata terakhir

Berikut beberapa cara share link WA ke IG, dimulai dengan menggunakan wa me. pemendekan tautan Manfaatkan fitur langsung Instagram untuk bisnis dengan bitly.

Bagaimana menurut anda? Sangat sederhana, bukan? Jadi, metode mana yang akan Anda pilih? Selain itu, Anda juga dapat membuat stiker pribadi untuk WhatsApp untuk memperluas koleksi stiker non-pasar Anda.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara Membuat Link WA di IG Dengan 3 Cara Sederhana!

Dari Situs Fikrirasy ID