Cara cek kuota telkomsel penuh via sms, email, cs dan lain-lain

Cara Cek Kuota Telkomsel – Telkomsel adalah operator seluler terbesar dan terlaris di Indonesia, dan sebagian besar pengguna smartphone dan PC berbasis Android dan iOS menggunakannya.

Keunggulan utama yang ditawarkan Telkomsel Privider kepada seluruh penggunanya adalah jaringan yang handal. Anda juga akan diberikan pilihan kuota internet untuk pembelian, tentukan sesuai kebutuhan Anda lalu pilih.

Untuk pengguna Telkomsel, Anda perlu memeriksa kuota Anda setiap saat. Jika tidak, Anda harus siap kehilangan kredit. Hal ini dikarenakan jika kamu kehabisan kuota internet tapi tidak menyadarinya, otomatis pulsa kamu akan habis.

Kalau bicara kuota internet, kita harus jalan terus. Kehidupan yang kita jalani sekarang adalah era digital. Tentunya setiap pengguna smartphone Fikrirasy.ID membutuhkan kuota internet.

Ini memberi Anda kebebasan untuk berselancar di dunia maya dan memainkan aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram, Tiktok, dll. Karena itulah pengguna ponsel Android dan iOS membutuhkan kuota internet.

Cara Cek Kuota Telkomsel

Cara Cek Kuota Telkomsel

Cara cek kuota internet Telkomsel sendiri sangatlah mudah. Terutama karena ada begitu banyak metode berbeda yang dapat diterapkan. Untuk itu Anda tidak perlu khawatir saat ingin mengecek sisa kuota.

Di era digital ini, hampir setiap pengguna smartphone pasti membutuhkan koneksi jaringan internet. Sepertinya sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang, baik itu Kuota Data/Paket Data maupun jaringan WiFi.

Karena itu, Anda harus bisa mengontrol kebutuhan pokok sehari-hari dan menabung sebanyak mungkin. Perawatan yang diabaikan dapat dengan cepat menghabiskan kuota Internet Anda.

Oleh karena itu, Anda harus memeriksa kuota internet Anda setiap saat. Bagi pengguna provider Telkomsel, pada review kali ini kami telah menyiapkan beberapa cara cara cek kuota Telkomsel.

Cek kuota internet kamu menggunakan dial code

Cara Cek Kuota Telkomsel Melalui Kode Dial

Cara cek kuota internet adalah dengan menggunakan kode dial. Mungkin cara ini sering digunakan oleh pengguna provider Telkomsel yang ingin mengetahui sisa kuota internetnya.

Ini sering digunakan oleh pengguna Telkomsel karena cara kerjanya yang sederhana. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat tutorial lengkapnya sebagai berikut :

  • Pertama, pilih menu panggilan/panggilan di masing-masing ponsel.
  • Masukkan *888# dan tekan OK/Panggil.
  • Pada kotak dialog yang muncul, masukkan nomor beserta informasi Cek Kuota & Pulsa Anda.
  • Kemudian masukkan kembali nomor tersebut beserta informasi Cek Kuota.
  • Kemudian dialog berikutnya dengan beberapa opsi dan informasi ditampilkan lagi. Pilih nomor yang keterangannya Cek Kuota Internet.
  • Anda akan secara otomatis menerima notifikasi berupa permintaan yang sedang diproses. Tunggu sebentar.
  • Anda akan menerima SMS dari provider telco Anda Telkomsel berupa semua informasi tentang sisa kuota internet Anda.
Baca Juga:  Cara melacak ponsel Anda dan menemukan perangkat Anda dengan Google Maps

Perlu diketahui bahwa cara pengecekan kuota internet Telkomsel dengan kode dial sering berubah-ubah. Ini wajar karena penyedia sering memperbarui sistem mereka untuk memperbaikinya.

Jadi, Anda harus mengikuti semua langkah yang diberikan dalam tutorial di atas.

Cek kuota Telkomsel melalui SMS

Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat SMS

Pengguna Telkom Cell yang ingin mengetahui sisa kuota internet, silahkan cek melalui fungsi/layanan SMS. Cukup kirimkan permintaan cek kuota melalui SMS dan SMS gratis.

Bagi Anda yang belum pernah meminta cek kuota melalui SMS, jangan khawatir, kami sudah menyiapkan tutorial lengkapnya untuk Anda. Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti:

  • Masuk ke menu SMS/PESAN.
  • Buat pesan baru.
  • Masukkan format pesan sebagai informasi UL (Spasi)
  • Kemudian, kirim pesan ini ke 3636.
  • Jika Anda sudah mengirim pesan, mohon tunggu beberapa saat untuk balasan dari Telkomsel.

Jika Anda tidak menerima balasan SMS dari operator selama lebih dari 5 menit, Anda dapat mengirim SMS lain dalam format yang berbeda.

Untuk melakukannya, buat pesan baru, lalu masukkan format Infov2 FLASH (kosong) dan kirimkan ke 3636. Tunggu SMS balasan yang berisi informasi sisa kuota Telkomsel.

Cek kuota internet Telkomsel melalui aplikasi Telkomsel saya

Kita semua tahu bahwa setiap penyedia kartu perdana memiliki aplikasi resmi. Ada berbagai layanan yang dapat membantu pengguna di dalamnya dan pihak Telkomsel juga telah menyiapkan aplikasi MyTelkomsel.

Anda dapat membeli kuota atau pulsa menggunakan aplikasi MyTelkomsel, sehingga tidak perlu lagi keluar rumah untuk membeli pulsa dan kuota di loket terdekat.

Selain itu, aplikasi MyTelkomsel dapat memberikan semua informasi yang Anda butuhkan. Seperti mengecek sisa kuota internet, sisa kuota, masa aktif, dll.

Untuk cek kuota internet Anda melalui aplikasi MyTelkomsel, silahkan ikuti setiap langkah yang telah disiapkan di bawah ini.

  • Anda harus mendownload aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu. Aplikasi ini sudah tersedia di play store dan dapat diunduh secara gratis.
  • Buka aplikasi MyTelkomsel yang terinstal dan masukkan nomor ponsel Telkomsel Anda.
  • Kemudian tekan Lanjutkan.
  • Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang akan dikirim melalui SMS.
  • Jika Anda memiliki kode, masukkan sendiri dan klik Berikutnya.
  • Dengan begitu Anda dapat melihat semua informasi yang Anda miliki pada tampilan utama aplikasi MyTelkomsel.
  • Kuota dari sisa pulsa hingga masa aktif kartu Telkomsel.
  • Jika tidak ada rincian, Anda dapat memilih layanan total kuota.
Baca Juga:  Download Aplikasi Pengantin yang Lagi Viral Di Sini Yuk!

Menurut saya cara yang paling tepat dan efektif adalah dengan melakukan pengecekan kuota melalui aplikasi MyTelkomsel. Oleh karena itu, pengguna provider Telkomsel harus mendownload dan menginstal aplikasi MyTelkomsel.

Cara cek kuota internet lewat Telkomsel.com

Supplier Telkomsel memiliki website resmi di Telkomsel.com. Lihat semua layanan atau produk baru dari provider Telkomsel.

Anda juga sebenarnya bisa menggunakan situs tersebut untuk melihat sisa kuota dan pulsa internet Anda. Metodenya sangat sederhana. Anda dapat melihatnya di bawah ini.

  • Pilih browser Chrome atau Mozilla Anda.
  • Masukkan URL https://my.Telkomsel.com/ di kolom pencarian browser Anda.
  • Anda akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel aktif Anda, masukkan nomor Telkomsel aktif Anda.
  • Kemudian tekan Kirim Kode.
  • Masukkan kode verifikasi yang Anda terima pada kolom yang tertera di situs telkomsel.com.
  • Kemudian pilih ikon menu telepon.
  • Cek sisa kuota di kartu.

Berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk mengecek sisa kuota internet atau sisa pulsa menggunakan layanan situs my.telkomsel.com.

Cek kuota lewat email

Metode ini tidak terlalu populer dan jarang dipilih atau digunakan. Namun, berbeda dengan cara yang telah dijelaskan sebelumnya, pengecekan kuota melalui email terbukti efektif.

Jika Anda ingin mencoba, Anda dapat mengirim email langsung ke alamat email cs.telkomsel.co.id dengan permintaan kuota dan verifikasi pulsa Telkomsel Anda.

Cek Kuota Telkomsel melalui Customer Service/CS

Sebagai upaya terakhir, jika Anda ingin mengetahui sisa kuota atau pulsa internet Anda, Anda dapat langsung menghubungi Customer Service/CS Service Telkomsel. Cara ini sangat efektif karena Anda bisa langsung mendapatkan jawabannya.

Namun, Anda harus menyadari bahwa Anda akan memerlukan kredit jika menghubungi layanan pelanggan karena Anda mungkin dikenakan bea atau biaya bea cukai. Nomor layanan pelanggan Telkomsel yang dapat Anda hubungi adalah 188.

Cara mengaktifkan kuota Telkomsel

Tentunya setelah kuota internet Anda habis, Anda harus membelinya lagi. Nah, dalam hal ini pun kami sudah menyiapkan cara mengaktifkan kuota internet yang bisa kamu ikuti.

Bagi pengguna provider Telkomsel yang belum mengerti cara mengaktifkan kuota internet untuk keperluan ini, tutorial ini akan membantu.

Untuk mengaktifkan kuota Telkomsel melalui kode dial:

  • Masuk ke langkah pertama, menu panggilan atau telepon.
  • Masukkan kode dial dengan format *363# dan tekan OK/Yes.
  • Maka akan langsung muncul pilihan Paket Internet Telkomsel, pilih salah satu sesuai kebutuhan Anda.
  • Ikuti semua proses yang disediakan hingga Anda menemukan opsi BELI atau BELI.
  • Klik Beli dan tunggu prosesnya selesai.
Baca Juga:  2 Game Kesabaran Viral TikTok Terbaru (+Link Download)

Jika tidak ingin repot mengulang cara mengaktifkan kuota internet setiap minggu/bulan. Layanan berlangganan tersedia. Kami telah menyiapkan metode berikut.

Cara Aktivasi Langganan Kuota Telkomsel

Ikuti semua langkah yang telah kami siapkan untuk Anda berlangganan dan mengaktifkan kuota Telkomsel Anda. Baca dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Masuk ke menu Panggilan/Telepon
  • Masukkan kode dial up *363#
  • Tekan Panggil atau OK/Ya.
  • Berbagai pilihan paket Internet Telkomsel ditampilkan.
  • Masukkan opsi nomor 2, lalu klik OK.
  • Tergantung pada kebutuhan Anda, Anda juga dapat memilih opsi paket Internet lainnya.
  • Kemudian tekan BELI / Beli.
  • Dan tunggu sampai Anda mendapat SMS balasan.

Berikut beberapa cara untuk melihat kuota internet yang bisa kita lewati. Pilih metode untuk diterapkan.

Cara menghemat kuota internet

Ingin menghemat kuota internet Telkomsel? Jika iya, terapkan beberapa cara yang sudah kami siapkan di bawah ini.

1. Aktifkan notifikasi batas kuota

Semua jenis smartphone Fikrirasy.ID harus memiliki pengaturan fitur/opsi yang satu ini dan mengaktifkan opsi ini akan menguntungkan Anda. Salah satu kelebihannya adalah Anda bisa menghemat kuota internet Telkomsel yang Anda miliki.

Saat opsi ini diaktifkan, Anda akan diberi tahu saat penggunaan kuota internet Anda sudah mendekati batasnya. Mengaktifkan opsi ini juga sangat sederhana. Anda dapat mengaktifkannya melalui pemutaran atau pengaturan di ponsel Android dan iOS Anda.

2. Simpan/Simpan

Anda harus dapat membatasi penggunaan internet Anda sebanyak mungkin, dan menggunakannya hanya untuk hal-hal positif sebanyak mungkin. Dan pastikan Anda tidak menghabiskan kuota Anda untuk hal-hal yang tidak berguna.

3. Gunakan jaringan WiFi

Untuk menghemat kuota internet, Anda harus bisa memanfaatkan jaringan WiFi yang ditemukan. Apalagi sekarang, Anda bisa menemukan jaringan WiFi di mana-mana, jadi manfaatkanlah sebaik-baiknya.

4. Batasan penggunaan aplikasi

Bagi yang ingin menghemat kuota internet, kami sarankan untuk membatasi penggunaan aplikasi online seperti Facebook, Instagram, TikTok dan aplikasi media sosial lainnya.

Aplikasi media sosial yang paling banyak memakan dan mengkonsumsi kuota internet adalah TikTok dan Instagram. Tolong kurangi penggunaan dua aplikasi media sosial ini.

Penutup

Pembahasan kami tentang cara cek kuota internet telkomsel terbaru tahun 2021 kemungkinan besar akan berakhir sampai disini, jadi mohon maaf jika ada kesalahan kata atau tutorial pada review di atas.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara cek kuota telkomsel penuh via sms, email, cs dan lain-lain

Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://poltekkes.id/cara-cek-kuota-telkomsel/