4 Ciri-ciri Kompresor AC Gagal I Fikrirasy.ID.id

Masalah dengan kompresor AC dapat mengakibatkan kinerja AC yang buruk atau malfungsi. Kenyamanan Anda juga dipertaruhkan.

Apakah Anda menikmati berkendara di siang hari dengan atau tanpa AC? Tentu bisa dibayangkan betapa tidak nyamannya. Gambaran tersebut cukup menjelaskan betapa pentingnya fungsi AC. Namun tidak banyak pemilik mobil yang sering lupa untuk merawat komponen pendingin interior mobilnya. Salah satunya adalah kompresor AC. Fungsinya sendiri adalah alat yang mensirkulasikan refrigeran atau uap Freon dengan udara dengan melewatkannya pada tekanan tinggi. Tujuannya tak lain untuk menghasilkan udara yang lebih sejuk atau menurunkan suhu.

Umur kompresor itu sendiri relatif lama. Dalam keadaan normal, kompresor AC dapat memiliki masa pakai antara 5 dan 10 tahun. Namun ketika ada yang mulai tidak beres, komponen yang satu ini juga menimbulkan beberapa gejala. karena itu, caro indonesia Kami membahas gejala-gejala yang muncul ketika kompresor AC mulai bermasalah. Sehingga Anda bisa segera mengecek kondisinya dan mencegah kerusakan yang lebih parah.

1. Fikrirasy.ID keras

Foto kompresor AC mulai mengeluarkan suara

Keras atau “mendengkur” menunjukkan bahwa kompresor AC tidak cukup lama.

Salah satu gejala kompresor yang mulai bermasalah adalah yang dikenal dengan Fikrirasy.ID serak atau ‘mendengkur’ saat AC pertama kali dinyalakan. Bunyi yang keras ini menunjukkan bahwa komponen internal kompresor sudah aus atau rusak. Lebih spesifiknya, piston atau bantalan aus dan mengeluarkan Fikrirasy.ID keras sampai oli kompresor berkurang atau memburuk. Jika ada Fikrirasy.ID keras saat dihidupkan, segera periksa kondisi AC di bengkel terdekat.

-> Tips inspeksi dan perawatan kaca spion elektrik

2. Suhu AC turun perlahan

Fenomena ini dikenal sebagai ‘kompresi atau kehilangan tekanan’ karena kompresor mulai bekerja dengan lemah. Saat pertama kali dihidupkan, suhunya normal, tetapi kesejukannya berangsur-angsur berkurang. Jika tidak diperiksa, tekanan kompresor mungkin hilang sama sekali dan AC mungkin tidak didinginkan bahkan ketika AC pertama kali dihidupkan.

Baca Juga:  Cara Reset HP Oppo dengan 2 Cara Mudah! Dijamin Sukses!

3. Freon bocor

AC kurang dingin.

Tidak hanya AC yang kurang dingin dengan freon, hal ini juga menandakan adanya masalah pada kompresor AC.

Freon bocor juga bisa menjadi gejala kompresor AC yang lemah atau bermasalah. Gejala ini menunjukkan bahwa uap Freon tidak tersalurkan secara optimal oleh kompresor. Jika tidak dipilih, freon akan habis dalam beberapa bulan. Freon yang bocor juga berbahaya jika pengemudi atau penumpang menghirupnya terlalu lama karena mengiritasi mata dan tenggorokan. Dalam kasus terburuk, kerja jantung, yang dapat meningkatkan tekanan darah, terganggu.

-> Tips dan solusi darurat untuk mengatasi panas berlebih di jalan

4. Suhu AC kadang dingin kadang panas.

Terkadang suhu AC yang berubah dari dingin menjadi panas kemudian dingin kembali menjadi salah satu gejala kompresor AC yang mulai bermasalah. Secara umum, bagian kopling magnet lemah. Gejala-gejala ini mungkin tampak jarang terjadi pada awalnya, tetapi AC akan terasa panas karena sirkulasi udara dan uap Freon terganggu hingga kopling magnet menjadi terlalu lemah.

-> Apakah Anda mencari mobil yang Anda inginkan? Silakan periksa situs web Caro

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 4 Ciri-ciri Kompresor AC Gagal I Fikrirasy.ID.id

Dari Situs Fikrirasy ID