Bersihkan kulit berjerawat dengan hati-hati dan ikuti langkah-langkah berikut:

membersihkan kulit jerawat

Perawatan khusus harus dilakukan saat membersihkan kulit wajah. Apalagi jika kulit Anda rentan berjerawat dan ada cara merawat kulit Anda yang sangat sensitif dan berjerawat di bawah ini.

cuci muka dua kali sehari

Jika Anda memiliki kulit berjerawat, Anda perlu mencuci muka di pagi hari untuk menyegarkan wajah dan bakteri yang dapat tumbuh di malam hari serta untuk menghilangkan keringat, debu, dan sel kulit mati yang menempel pada kulit, tetapi dua kali sehari sebagai kulit wajah bisa menjadi kering dan teriritasi.Jangan mencuci muka lebih lama.

  • Banyak orang beranggapan bahwa sering mencuci muka akan membuat kulit tetap bersih dan sehat, namun sebaliknya, terlalu sering mencuci muka dapat membuat kulit wajah menjadi kencang dan berkerut.
  • Jika wajah Anda terlihat kusam dan Anda merasa perlu mencuci muka lebih awal, cukup bilas dengan air hangat.

Gunakan pembersih untuk kulit berjerawat

Anda harus memilih pembersih yang dirancang khusus untuk membersihkan kulit berjerawat, karena toko kosmetik biasanya mengandung bahan-bahan yang justru memperburuk jerawat.

  • Tidak semua kulit wajah yang berjerawat mengalami minyak berlebih, bahkan terkadang orang dengan kulit wajah kering pun mengalaminya, jadi sebaiknya pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Jangan menggosok wajah terlalu keras

Banyak orang dengan jerawat membuat kesalahan dengan mencuci muka dengan menggosok terlalu keras, yang dapat menyebabkan robekan kecil pada kulit, yang dapat memperburuk masalah jerawat. Jika Anda memiliki jerawat, penting untuk merawat wajah Anda dengan lembut dan melakukan eksfoliasi ringan.

  • Alih-alih menggunakan scrub wajah, cobalah menggosok kulit Anda dengan gerakan melingkar menggunakan handuk lembut.
  • Jangan gunakan sikat scrub pada kulit berjerawat.
Baca Juga:  Cara mudah membuat wallpaper animasi! Dengarkan di sini!

Hindari menggunakan air panas

Kulit wajah bisa menjadi merah dan meradang, jadi sebaiknya cuci muka dengan air hangat dan hindari uap wajah karena panas bisa memperparah masalah jerawat.

Untuk mengeringkan wajah, keringkan dengan handuk lembut, jangan mengeringkan wajah dengan handuk kasar, karena handuk kasar dapat mengikis kulit.

Akhiri dengan pelembab bebas minyak

Seringkali masalah kulit berjerawat adalah pori-pori bisa tersumbat dan pelembab dengan banyak minyak bisa memperburuk pori-pori wajah yang tersumbat.

  • Lidah buaya menenangkan kulit yang teriritasi dan menciptakan pelembab ringan bebas minyak.
  • Jika Anda memiliki kulit yang sangat berminyak, lewati pelembab atau oleskan ke area di mana kulit Anda menjadi kering.

Itulah prosedur yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan kulit berjerawat. Semoga cara-cara di atas dapat mengatasi masalah kulit berjerawat Anda.

(48 kunjungan, 1 kunjungan hari ini)

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Bersihkan kulit berjerawat dengan hati-hati dan ikuti langkah-langkah berikut:

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment