Bagaimana mencegah kejenuhan karyawan?

Berbagai Hadiah Ditawarkan

Berikan hadiah sesuai dengan bagian Anda. Tidak hanya tunjangan atau insentif yang sepadan dengan kinerja. Imbalan yang diberikan kepada karyawan dapat berupa sertifikat hadiah, hari libur ekstra, bonus liburan, bekerja untuk mengurangi beban kerja karyawan, pulang kerja lebih awal, atau ngemil di ruang istirahat. semua situasi yang berbeda.

menjaga keintiman pribadi

Cari tahu kondisi di sekitar karyawan Anda. Jika mereka mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan kinerja, lakukan diskusi santai di luar jam kerja. Jika perlu, lakukan percakapan tatap muka di luar pekerjaan. Ajukan pertanyaan terbuka. Ketahui apa yang mencegah mereka bekerja. Jika masalahnya cukup rumit, kami dapat menawarkan bantuan profesional.

Menciptakan tujuan untuk saling menguntungkan

Beberapa pekerjaan menawarkan kesempatan bagi karyawan untuk menduduki posisi yang lebih tinggi. Di sisi lain, ada pekerjaan yang tidak menawarkan peluang promosi. Jika demikian, Anda dapat membuat beberapa tujuan agar karyawan Anda memiliki alasan untuk bekerja. Beberapa tujuan tersebut dapat berupa materi, pengalaman pendidikan, atau promosi.

Penilaian Budaya Tempat Kerja

Kehadiran masalah kesehatan emosional dan mental yang menyebabkan kelelahan karyawan biasanya dikaitkan dengan budaya tempat kerja yang buruk.

Berikut adalah beberapa hal yang mungkin Anda pertimbangkan untuk mengubah budaya tempat kerja Anda:

  • Jika memungkinkan, kurangi waktu dan kecepatan.
  • Memastikan karyawan terlibat dalam semua proses pengambilan keputusan
  • Lihat berapa banyak pekerjaan yang diharapkan untuk dilakukan oleh setiap karyawan
  • Menetapkan harapan dan peran

Leave a Comment